Tak Terima Kalah, Fans Inggris Bikin Petisi untuk Ulang Final Euro 2020

Kompas.com - 13/07/2021, 21:50 WIB
Suporter Inggris menendang dan berdiri di atas tong sampah Piccadilly Circus, London, setelah timnas Inggris kalah melawan Italia dalam final Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021). PA/VICTORIA JONES via APSuporter Inggris menendang dan berdiri di atas tong sampah Piccadilly Circus, London, setelah timnas Inggris kalah melawan Italia dalam final Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021).

KOMPAS.com - Kekalahan timnas Inggris dari timnas Italia di final Euro 2020 pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB ternyata tak bisa diterima oleh beberapa fans Three Lions.

Seorang fans timnas Inggris bernama Sharon Guilmen memulai petisi di situs Change.org untuk mengulang partai pamungkas Piala Eropa di mana Timnas Inggris kalah 2-3 lewat adu penalti tersebut.

Ia berdalih kalau laga harus diulang karena pelanggaran Giorgio Chiellini saat menarik kerah Bukayo Saka pada injury time laga di Wembley tersebut seharusnya diganjar kartu merah bukan kuning.

Pertandingan waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir dengan skor 1-1 sehingga partai harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

"Pertandingan pada 11/07/2021 tidak adil sama sekali," tulis petisi tersebut.

"Italia hanya menerima kartu kuning karena menarik pemain Inggris ibaratnya mereka budak."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua dorongan, menarik baju, dan tendangan-tendangan (ke pemain Inggris) dan Italia masih dibolehkan menang? Jelas bias."

"Italia seharusnya mendapat kartu merah karena bermain seperti ini dan rematch harus bergulir dengan wasit yang tidak bias."

"Ini tak adil sama sekali."

Bek Italia Giorgio Chiellini (tengah) mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021JOHN SIBLEY Bek Italia Giorgio Chiellini (tengah) mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021

Petisi tersebut menjadi salah satu yang paling banyak ditanda tangani dengan 105 ribu lebih orang membubuhkan persetujuan mereka per Selasa (13/7/2021) malam WIB dengan target 150.000 tanda tangan.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.