Kompas.com - 13/07/2021, 13:30 WIB
LONDON, INGGRIS -11 JULI: Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi menepis tembakan Jadon Sancho dalam babak adu penalti laga final Euro 2020 melawan Inggris di Stadion Wembley, 11 Juli 2021. Michael Regan - ©UEFALONDON, INGGRIS -11 JULI: Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, beraksi menepis tembakan Jadon Sancho dalam babak adu penalti laga final Euro 2020 melawan Inggris di Stadion Wembley, 11 Juli 2021.

KOMPAS.com - Ajang Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 telah usai digelar dengan melahirkan Italia sebagai sang juara.

Di final, Italia mengalahkan Inggris via adu penalti (3-2) setelah bermain imbang 1-1 hingga waktu normal dan extra time usai di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Selain pencapaian tim, aksi-aksi individu para pemain dari negara kontestan pun menjadi perhatian pada ajang Euro 2020 ini. 

Performa yang konsisten alias stabil bisa menjadi peluang bagi sang pemain untuk masuk dalam 11 pemain terbaik Euro 2020. 

Berikut ini adalah prediksi 11 pemain terbaik Euro 2020.

1. Gianluigi Donnarumma (Italia)

(Kiri ke kanan) bek Italia Leonardo Bonucci, penyerang Spanyol Alvaro Morata, dan penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma berebut bola dalam pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.FRANK AUGSTEIN (Kiri ke kanan) bek Italia Leonardo Bonucci, penyerang Spanyol Alvaro Morata, dan penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma berebut bola dalam pertandingan semifinal Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Di posisi kiper, terdapat penjaga gawang timnas Italia, yaitu Gianlugi Donnarumma.

Donnarumma selalu tampil di bawah mistar Gli Azzurri selama Euro 2020 dari fase grup hingga final (7 laga).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mencatatkan tiga clean sheet dan menjadi pahlawan Italia melawan Inggris di final berkat dua saves saat adu penalti.

Kiper berusia 22 tahun itu pun bahkan dianugerahi sebagai pemain terbaik di Euro 2020.

2. Giorgio Chiellini (Italia)

Duet bek tengah timnas Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. AFP/ANDREAS SOLARO Duet bek tengah timnas Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.
Giorgio Chiellini yang luar biasa bersama timnas Italia mengisi area bek tengah.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.