Kompas.com - 12/07/2021, 13:00 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Bintang timnas Italia, Leonardo Bonucci, kegirangan setelah timnya sukses membungkam timnas Inggris di Stadion Wembley pada final Euro 2020.

Pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris dihelat di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia berhasil mengangkat trofi juara Euro 2020 seusai mengalahkan timnas Inggris 3-2 (1-1) lewat adu penalti.

Dikutip dari situs Football Italia, hanya ada sekitar 7.000 fans timnas Italia yang hadir langsung di Stadion Wembley.

Di sisi lain, fans timnas Inggris yang datang ke Stadion Wembley dikabarkan mencapai lebih dari 55.000 atau nyaris 2/3 dari kapasitas maksimal.

Baca juga: Kata-kata Pertama Roberto Mancini Usai Antar Italia Juara Euro 2020

Sejak awal pertandingan, gemuruh dukungan fans timnas Inggris di Stadion Wembley sangat nyaring terdengar dalam siaran langsung televisi.

Namun, Stadion Wembley mendadak hening dan kosong ketika Leonardo Bonucci dkk naik ke panggung untuk mengangkat trofi juara Euro 2020.

Mengenang situasi itu, Bouncci mengaku sangat senang karena timnas Italia bisa membuat publik Stadion Wembley terdiam pada akhir pertandingan.

"Ini perasaan yang unik dan kami sangat menikmatinya. Melihat 58 ribu fans Inggris pergi sebelum upacara pemberian trofi Euro 2020 adalah sesuatu yang sangat menyenangkan," kata Bonucci dikutip dari situs Football Italia.

"Sekarang, trofi Euro 2020 akan datang ke Roma (Ibu Kota Italia). Mereka pikir trofi itu akan tinggal di London (Ibu Kota Inggris). Saya merasa kasihan dengan mereka," ucap Bonucci.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.