Jelang Italia Vs Inggris, Mourinho Ungkap Satu Kekurangan The Three Lions

Kompas.com - 11/07/2021, 18:00 WIB
Kiper timnas Inggris Jordan Pickford tampil pada laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. AFP/JUSTIN TALLISKiper timnas Inggris Jordan Pickford tampil pada laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark di Stadion Wembley, London, pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Jose Mourinho mengungkapkan satu kekurangan timnas Inggris menjelang laga melawan timnas Italia pada final Euro 2020.

Timnas Inggris beberapa jam lagi akan menghadapi timnas Italia di partai pamungkas Piala Eropa alias Euro 2020.

Laga Italia vs Inggris itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Inggris melaju ke final Euro 2020 dengan catatan yang meyakinkan. Dalam enam laga sejak penyisihan grup, mereka menang lima kali dan satu kali imbang.

Baca juga: Live Match (Link Live Streaming) Italia Vs Inggris pada Final Euro 2020

Hebatnya lagi, The Three Lions hanya kebobolan sekali, yakni pada pertandingan semifinal melawan Denmark.

Namun, rapor lini belakang timnas Inggris yang menawan selama Euro 2020 ternyata tidak membuat pelatih kawakan Jose Mourinho terkesan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juru taktik AS Roma itu menilai bahwa pertahanan Inggris masih memiliki kekurangan. Kekurangan itu terletak pada penjaga gawang mereka, Jordan Pickford.

Mourinho menilai bahwa kiper Everton itu belum bermain dalam performa terbaiknya dan masih sering gugup.

Baca juga: Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Tips Agar Gli Azzurri Selamat di Wembley

"Ya, tentu saja," jawab Mourinho saat ditanya soal kekhawatirannya pada performa Pickford, sebagaimana dikutip dari Sport Bible, Minggu (11/7/2021).

"Saya pikir dia adalah satu-satunya yang menunjukkan tanda-tanda tidak berada di puncak permainannya, dia gugup," Mourinho menambahkan.

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.