Kompas.com - 11/07/2021, 13:30 WIB
Lionel Messi dan Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Brasil pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Mnggu (11/7/2021) pagi WIB. AFP/NELSON ALMEIDALionel Messi dan Angel Di Maria merayakan gol ke gawang Brasil pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Mnggu (11/7/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Argentina juara Copa America 2021 bukan semata-mata karena Lionel Messi. Ada dua pemain lain yang juga berjasa, tetapi seolah "terlupakan".

Lionel Messi langsung disorot begitu Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Maklum, itu adalah trofi pertama La Pulga bersama timnas Argentina (senior) di panggung internasional sejak debutnya pada 2005.

Sebelum ini, prestasi terbaik Messi bersama tim utama Argentina adalah tiga kali runner-up Copa America (2007, 2015, dan 2016), serta finalis Piala Dunia 2014.

Trofi Copa America 2021 terasa makin sempurna bagi Messi karena dia juga menyabet gelar top skor, pemberi assist terbanyak, dan menjadi pemain terbaik turnamen.

Baca juga: Kata-kata Motivasi dari Messi untuk Di Maria, Pemain Terbaik Argentina Vs Brasil

Messi menjadi top skor dengan torehan empat gol, sama dengan koleksi gol penyerang Kolombia Luis Diaz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, Messi lebih unggul dari Diaz dengan menyumbang lima assist di turnamen ini, terbanyak di satu edisi Copa America sepanjang sejarah.

Sementara itu, bagi timnas Argentina, ini merupakan gelar juara ke-15 mereka di Copa America, menyamai prestasi Uruguay sebagai tim tersukses di kejuaraan tersebut.

Namun, gelar juara Copa America terbaru Argentina bukan semata-mata karena Lionel Messi. Ada andil dari dua pahlawan lain yang seolah-olah "terlupakan" jasanya.

Dua pemain yang dimaksud adalah pemain sayap Argentina Angel Di Maria dan penjaga gawang Emiliano Martinez.

Baca juga: Juara Copa America 2021, Argentina Rusak Tradisi Unik Brasil

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.