Kata Giorgio Chiellini soal Momen "Cundangi Psikologis" Jordi Alba

Kompas.com - 10/07/2021, 15:30 WIB
Bek Italia Giorgio Chiellini (biru) berinteraksi dengan bek Spanyol Jordi Alba dalam lemparan koin jelang adu penalti dalam laga semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. AFP/CARL RECINEBek Italia Giorgio Chiellini (biru) berinteraksi dengan bek Spanyol Jordi Alba dalam lemparan koin jelang adu penalti dalam laga semifinal Euro 2020 antara Italia vs Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.

KOMPAS.com - Giorgio Chiellini angkat bicara soal kejadian yang melibatkan dirinya dengan Jordi Alba sebelum adu penalti Italia vs Spanyol pada semifinal Euro.

Laga Italia vs Spanyol di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (7/7/2021), harus diselesaikan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Timnas Italia unggul lebih dahulu lewat gol Federico Chiesa (60'). Spanyol kemudian membalas pada menit ke-80 melalui gol Alvaro Morata.

Menjelang adu penalti, wasit Felix Brych memanggil Giorgio Chiellini (Italia) dan Jordi Alba (Spanyol), yang merupakan kapten kedua tim, untuk melakukan sesi lemar koin guna menentukan posisi gawang adu penalti.

Baca juga: Curahan Hati Alvaro Morata Usai Spanyol Tersingkir dari Euro 2020

Pada momen tersebut, Chiellini mengajak Alba bercanda, bahkan bek Juventus itu sempat "memukul" bahu dan menyentuh bagian wajah pemain Barcelona itu

Hal itu membuat seolah-olah memperlihatkan hawa Chiellini sedang "memainkan" psikologis bek kiri Spanyol tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, baru-baru ini diketahui, momen itu terjadi karena kesalahpahaman Alba dalam menafsirkan hasil lemparan koin wasit.

Bek berusia 32 tahun itu mengira bahwa adu penalti akan dilakukan di depan para penggemar Spanyol. Padahal, kenyataannya justru sebaliknya.

Baca juga: Fakta Adu Penalti Italia Vs Spanyol, Morata Menendang dengan Rasa Sakit

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Chiellini dalam wawancaranya bersama Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

"Banyak hal yang telah dikatakan soal kejadian itu, tetapi tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan," ucap Chiellini, sebagaimana dikutip dari Marca, Sabtu (10/7/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.