Giorgio Chiellini Sebut Pemain Cadangan Inggris Bisa Juara Euro 2020

Kompas.com - 10/07/2021, 07:00 WIB
MUENCHEN, JERMAN - 1 JULI: Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, terlihat kapten Italia, Giorgio Chiellini, tengah berbicara kepada media dalam konferensi pers jelang laga perempat final Euro 2020 kontra Belgia, pada 1 Juli 2021. ©UEFAMUENCHEN, JERMAN - 1 JULI: Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, terlihat kapten Italia, Giorgio Chiellini, tengah berbicara kepada media dalam konferensi pers jelang laga perempat final Euro 2020 kontra Belgia, pada 1 Juli 2021.

KOMPAS.com - Laga Italia vs Inggris pada final Euro 2020 akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Menjelang laga tersebut, bek sekaligus kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, memuji skuad Inggris.

Fokus Giorgio Chiellini saat ini jelas untuk mencoba menghentikan pergerakan ujung tombak timnas Inggris, Harry Kane.

Harry Kane merupakan pemain tersubur di babak knockout dengan empat gol dari tiga laga.

Baca juga: Kata Giorgio Chiellini soal Megaduel Lawan Harry Kane di Final Euro 2020

Rinciannya adalah Kane mencetak satu gol kontra timnas Jerman pada babak 16 besar, dua gol melawan Ukraina pada perempat final, dan satu gol penentu kemenangan saat berhadapan dengan Denmark pada semifinal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, Chiellini menilai bahwa Harry Kane bukan satu-satunya ancaman bagi timnas Italia.

Chiellini menyebut Inggris punya kedalaman skuad yang bagus. Dengan menurunkan para pemain cadangan pun, Chiellini yakin Inggris bisa menjadi juara Euro 2020.

"Saya langsung berpikir Inggris akan menjadi kandidat serius untuk menjadi juara Euro. Mereka solid, terorganisasi, serta memiliki kualitas dan fisik," kata Giorgio Chiellini dilansir dari Eurosport.

"Inggris bukan hanya Kane karena mereka memiliki pemain luar biasa yang menyerang dari sayap," ujar Giorgio Chiellini lagi.

"Pemain cadangan mereka bisa memenangi Euro, seperti Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewin, dan Phil Foden."

Halaman:
Baca tentang


Sumber eurosport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.