Kompas.com - 10/07/2021, 06:30 WIB
LONDON, INGGRIS - 5 JULI: Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, bek timnas Italia, Leonardo Bonucci, berbicara kepada media dalam sesi konferensi pers jelang laga semifinal Euro 2020 melawan Spanyol di Stadion Wembley pada 5 Juli 2021. ©UEFALONDON, INGGRIS - 5 JULI: Dalam foto yang disediakan oleh UEFA ini, bek timnas Italia, Leonardo Bonucci, berbicara kepada media dalam sesi konferensi pers jelang laga semifinal Euro 2020 melawan Spanyol di Stadion Wembley pada 5 Juli 2021.


KOMPAS.com - Bek veteran timnas Italia, Leonardo Bonucci, memastikan rekan-rekannya tidak takut meski harus menghadapi timnas Inggris di Stadion Wembley pada final Euro 2020.

Pertandingan Italia vs Inggris dijadwalkan bergulir di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (12/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Inggris tentu sedikit diuntungkan karena akan bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di Stadion Wembley.

Rekor penampilan timnas Inggris asuhan Gareth Southgate ketika bermain di Stadion Wembley semakin memperkuat anggapan tersebut.

Baca juga: Italia Vs Inggris, Marco Materazzi Teringat Semifinal Piala Dunia 2006

Dikutip dari situs UEFA, timnas Inggris asuhan Gareth Southgate sukses meraih 15 kemenangan dalam 17 pertandingan terakhir di Stadion Wembley.

Sepanjang 17 laga itu, timnas Inggris juga sukses mencetak 46 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika ditarik lebih ke belakang, timnas Inggris hanya pernah menelan satu kekalahan dari 15 pertandingan putaran final Piala Eropa maupun Piala Dunia di Stadion Wembley.

Satu-satunya kekalahan timnas Inggris di Stadion Wembley pada putaran final Piala Dunia atau Piala Eropa terjadi pada semifinal Euro 1996.

The Three Lions, julukan timnas Inggris, saat itu gagal ke final Euro 1996 setelah kalah 6-7 dari rivalnya, Jerman, lewat adu penalti.

Pada 14 laga lainnya, timnas Inggris sukses meraih 11 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.