Kompas.com - 09/07/2021, 12:37 WIB
Kapten dan pemain senior PersipuraJayapura, Boaz Solossa. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten dan pemain senior PersipuraJayapura, Boaz Solossa.

KOMPAS.com - Penyerang senior Persipura Jayapura, Boaz Solossa, akhirnya angkat bicara soal tudingan indisipliner yang membuat dirinya dan Yustinus Pae dilepas atau dicoret dari tim.

Pencoretan Boaz Solossa dan Tinus Pae dari skuad Mutiara Hitam diketahui lewat pernyataan Persipura pada Selasa (6/7/2021) malam waktu setempat.

Keputusan Persipura yang mencoret Boaz Solossa dan Tinus Pae terbilang mengejutkan mengingat banyaknya cerita dan prestasi yang telah mereka ukir bersama tim.

Berdasarkan pernyataan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tom Mano, Boaz Solossa dan Yustinus Pae dicoret lantaran melakukan tindakan indisipliner berat yang tidak bisa ditolerir.

Baca juga: Penjelasan Persipura Usai Lepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae

Setelah itu, Jacksen F Tiago selaku pelatih Persipura juga angkat bicara terkait pencoretan Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

Dalam keterangannya, Jacksen F Tiago menjelaskan kronologi pencoretan dua pemain senior di kubu Mutiara Hitam tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Jacksen F. Thiago, semua bermula ketika Persipura Jayapura melakoni laga uji coba melawan Persita Tangerang pada Minggu (13/6/2021).

Menjelang laga, Jacksen F. Tiago mengaku ditarik untuk diajak berbicara oleh salah satu di antara Boaz Solossa atau Yustinus Pae.

Baca juga: Jacksen F. Thiago: Tidak Ada Pemain Yang Bisa Gantikan Boaz Solossa

Kemudian, salah satu di antara pemain itu meminta untuk tidak dimainkan.

Saat mengungkapkan hal tersebut, Jacksen F Tiago secara tidak langsung membenarkan rumor yang beredar ketika Boaz Solossa dan Yustinus Pae dicoret dari tim karena tindakan indisipliner.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.