Mulai Kini, Penggawa PS Sleman Wajib Lakukan 3 Menu Latihan Mandiri

Kompas.com - 09/07/2021, 07:07 WIB
Skuad PS Sleman saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021). TC berlangsung mulai Kamis (10/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021). PSS Sleman Skuad PS Sleman saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021). TC berlangsung mulai Kamis (10/6/2021) hingga Jumat (18/6/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih fisik PS Sleman Danang Suryadi mengatakan tiga menu latihan mandiri disiapkan tim pelatih para penggawa PS Sleman.

Menu-menu latihan itu menjadi kewajiban yang harus dilakukan para pemain.

Menurut Danang juga, latihan mandiri di rumah menghadapi tantangan yakni keterbatasan alat bila dibandingkan dengan latihan tatap muka di lapangan.

Baca juga: Tantangan Latihan Mandiri PS Sleman

“Materi fisik akan lebih banyak diberikan di latihan mandiri ini," ucap Danang.

Materi latihan mandiri, tambahnya, di antaranya strength, upper dan lower body, serta koordinasi dan latihan teknik dasar sendiri.

"Tujuannya agar kondisi pemain tidak terlalu turun selama latihan di rumah saja," tutur Danang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut pelatih fisik PS Sleman Danang Suryadi, selama TC di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai Kamis (10/6/2021), skuad PS Sleman akan menggelar dua hingga tiga kali laga uji coba.PSS Sleman Menurut pelatih fisik PS Sleman Danang Suryadi, selama TC di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai Kamis (10/6/2021), skuad PS Sleman akan menggelar dua hingga tiga kali laga uji coba.

Menurut Danang, materi fisik tersebut sangat mungkin diberikan di tengah keterbatasan yang ada.

Danang Suryadi juga mencatat tiga keterbatasan bagi pemain yang melakukan latihan mandiri di rumah.

"Pertimbangannya karena selama latihan di rumah, tentu alat, ruang gerak, dan fasilitas berlatih mereka cukup terbatas,” tuturnya menjelaskan.

Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni  Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar. 
PS Sleman Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar.

Makanya, kata Danang, tim pelatih memberi porsi latihan fisik lebih banyak saat para pemain melakukan latihan mandiri.

Halaman:


Sumber PSS Sleman
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.