Kompas.com - 09/07/2021, 07:00 WIB
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya setelah memenangi laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, 7 Juli 2021. AFP/FRANK AUGSTEINPelatih Inggris Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya setelah memenangi laga semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark di Stadion Wembley, London, 7 Juli 2021.


KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut timnya akan menghadapi ujian sesungguhnya saat bersua Italia di final Euro 2020.

Timnas Inggris akan menantang Italia pada laga pamungkas Euro 2020 yang dijadwalkan bergulir Minggu (11/7/2021) waktu setempat.

Menjelang pertandingan itu, Gareth Southgate mengingatkan para pemainnya bahwa Italia adalah ujian terbesar yang harus mereka hadapi.

"Saya pikir Denmark hanya kalah empat kali dari 30 pertandingan. Rekor Italia bahkan lebih baik dari itu," kata Gareth Southgate dilansir dari Evening Standard.

"Mereka telah menjadi tim top selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengikuti peningkatan mereka. Mereka bermain dengan energi yang besar dan gaya yang hebat."

Baca juga: Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Misi The Three Lions Menantang Sejarah

"Sangat sulit mencetak gol melawan Italia. Tanpa ragu, mereka pantas berada di final. Mereka telah mengalahkan dua tim teratas untuk sampai ke sana, yaitu Belgia dan Spanyol."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, ini adalah ujian terbesar yang akan kami hadapi. Kami memiliki lebih sedikit waktu untuk memulihkan kondisi, tetapi kami harus bersiap dari sekarang. Sungguh luar biasa memiliki kesempatan untuk menghadapi mereka," ujar Gareth Southgate.

Timnas Italia dan Inggris sama-sama tak terkalahkan dalam perjalan mereka menuju final Euro 2020.

Italia mengukir 100 persen kemenangan tanpa kebobolan pada babak penyisihan grup dengan rincian menang 3-0 atas Turki dan Swiss, serta membungkam Wales 1-0.

Armada Roberto Mancini itu baru kebobolan saat berhadapan dengan Austria pada babak 16 besar, di mana timnas Italia berhasil menang 2-1.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.