Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Misi The Three Lions Menantang Sejarah

Kompas.com - 08/07/2021, 16:00 WIB
Penyerang Inggris Harry Kane (9) berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021. AFP/ETTORE FERRARIPenyerang Inggris Harry Kane (9) berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021.

KOMPAS.com - Tim nasional Inggris berhasil memastikan langkah ke final Euro 2020 setelah menang dramatis atas Denmark pada semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Pada final Euro 2020, Inggris bakal berhadapan dengan lawan tangguh Italia yang lolos ke partai puncak seusai menyingkirkan Tim Matador, Spanyol.

Adapun final Euro 2020 Italia vs Inggris itu bakal kembali digelar di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

The Three Lions, julukan timnas Inggris, menatap laga tersebut dengan misi menantang sejarah.

Baca juga: Jadwal Final Euro 2020, Laga Idaman Italia Vs Inggris di Wembley

Saat ini, sejarah tidak berpihak kepada Inggris yang selalu menelan kekalahan ketika bersua Italia di turnamen akbar Piala Dunia dan Eropa.

Di Piala Dunia, Inggris sudah dua kali bertemu Italia, yakni pada perebutan tempat ketiga edisi 1990 dan fase grup edisi 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inggris menderita kekalahan pada kedua laga tersebut.

Hasil serupa juga mereka derita pada dua pertemuan di ajang Piala Eropa edisi 1980 (fase grup) dan 2012 (perempat final).

Baca juga: Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Penilaian Harry Kane soal Gli Azzurri

Khusus perempat final Euro 2012, Inggris takluk lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu usai.

Selain rekor buruk di turnamen akbar Piala Dunia dan Eropa, Inggris juga tak pernah menang atas Italia dalam pertandingan internasional lainnya (tak termasuk laga persahabatan) sejak Kualifikasi Piala Dunia pada November 1977.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.