Kompas.com - 08/07/2021, 05:55 WIB

KOMPAS.com - Argentina berhasil melaju ke babak final Copa America 2021 setelah menang dramatis atas Kolombia pada semifinal di Estadio Nacional de Brasília, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Setelah bermain imbang 1-1 selama waktu normal, Argentina menang 3-2 melalui adu penalti.

Kesuksesan Tim Tango ini ikut disambut gembira oleh pelatih fisik Borneo FC, Marcos Gonzales.

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan, sejauh ini puas dengan penampilan tim asuhan Lionel Scaloni tersebut, khususnya sang kapten Lionel Messi.

Baca juga: Hasil Argentina Vs Kolombia: Menang Adu Penalti, Messi dkk ke Final Copa America!

"Saya melihat Messi masih tampil sama baiknya saat bermain bersama Barcelona, itu sangat baik untuk Argentina," ujar Marcos kepada Kompas.com, Rabu (7/7/2021).

Akan tetapi, Marcos Gonzales merasa kesuksesan ini tidak bisa dirayakan terlalu lama sebab lawan sesungguhnya Argentina adalah Brasil, yang sudah menunggu di partai final.

"Argentina saat ini sedang dalam performa yang baik dan Messi juga sedang dalam level yang bagus," ujar mantan pelatih fisik JDT Malaysia itu.

"Namun, lawan Argentina yang sesungguhnya adalah Brasil," katanya.

Baca juga: Brasil Vs Argentina di Final Copa America 2021, Harapan Neymar Terkabul

(Kiri ke kanan depan) pemain Brasil Danilo, Casemiro, dan pemain Peru Marcos Lopez menunggu bola dalam laga semifinal Copa America 2021 Brasil vs Peru di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 5 Juli 2021.CARL DE SOUZA (Kiri ke kanan depan) pemain Brasil Danilo, Casemiro, dan pemain Peru Marcos Lopez menunggu bola dalam laga semifinal Copa America 2021 Brasil vs Peru di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, Brasil, pada 5 Juli 2021.

Bukan hal yang mengejutkan melihat Argentina dan Brasil di partai final Piala Copa America.

Sebab, Argentina dan Brasil mendominasi pesta sepak bola akbar di Benua Amerika tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.