Kompas.com - 08/07/2021, 03:08 WIB
Kiper timnas Inggris Jordan Pickford mencatatkan pencapaian istimewa pada laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. AFP/JUSTIN TALLISKiper timnas Inggris Jordan Pickford mencatatkan pencapaian istimewa pada laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kiper timnas Inggris Jordan Pickford mencatatkan pencapaian istimewa pada laga semifinal Euro 2020 kontra Denmark pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Jordan Pickford berhasil menjaga gawangnya dari tidak kebobolan hingga menit ke-25 pertandingan di Stadion Wembley, London, tersebut.

Berkat pencapaian tersebut, kiper Everton ini telah melewati catatan menit tak kebobolan bagi seorang kiper timnas Inggris.

Pickford memulai pertandingan dengan tak kebobolan selama 696 menit dan ia hanya perlu 25 menit laga tak memungut bola dari gawangnya untuk melewati catatan Gordon Banks.

Ia pun akhirnya berhasil melewati catatan kiper legendaris pemenang Piala Dunia 1966 itu yang ditorehkan pada Mei-Juli 1966.

Sayang, hanya lima menit setelah menorehkan tinta emas sejarah, Three Lions kebobolan untuk pertama kalinya di Euro 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tendangan bebas roket pemain muda Denmark Mikel Damsgaard menjebol gawang Pickford pada menit ke-30.

Tak hanya itu, gol tersebut juga hanya kali kedua Inggris kebobolan pertama kali dalam 15 laga di babak final Piala Eropa terakhir.

Sementara, Jordan Pickford kebobolan untuk kali pertama dalam delapan laga terakhir.

Pemain terakhir yang membobol gawangnya sebelum ini adalah penyerang Dries Mertens pada menit ke-23 laga UEFA Nations League kontra Legia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.