Kompas.com - 07/07/2021, 22:20 WIB
Kapten dan pemain senior PersipuraJayapura, Boaz Solossa. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKapten dan pemain senior PersipuraJayapura, Boaz Solossa.

KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut manajemen tim masih belum berencana mencari pengganti Boaz Solossa saat ini.

Persipura Jayapura memutuskan untuk mencoret atau melepas Boaz Solossa pada Senin (5/7/2021) malam WIB.

Tidak hanya Boaz Solossa, tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga melepas satu pemain senior lainnya, Yustinus Pae.

Persipura terpaksa melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae karena keduanya melalukan tindakan indisipliner berat yang tidak bisa ditolerir lagi.

Menurut Jacksen F. Tiago, Persipura saat ini masih belum berencana mencari pengganti Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

Baca juga: Kronologi Boaz Solossa dan Yustinus Pae Dicoret Persipura, Masalah Alkohol?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara khusus, Jacksen F. Tiago menilai Persipura pasti akan kesulitan bahkan tidak mungkin mencari pemain pengganti yang punya kualitas sekaliber Boaz Solossa.

"Pertama, kami tidak menduga hal seperti ini terjadi. Jadi, kami semua masih bingung dengan keadaan ini," kata Jacksen dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/7/2021).

"Secara pribadi, saya tidak berani berbicara soal penambahan pemain kepada manajemen. Sebab, keadaan ini memang di luar dugaan," ucap Jacksen.

"Pastinya, tidak ada pemain yang bisa menggantikan peran seorang Boaz di lapangan," tutur mantan pelatih Barito Putera itu menambahkan.

"Hinga saat ini, belum ada wacana mencari pemain pengganti. Kami sekarang memang kekuarangan pemain. Namun, kami belum berbicara mencari pengganti," ujar Jacksen menambahkan.

Baca juga: Boaz dan Yustinus Pae Dicoret Persipura, Jacksen Sedih dan Kecewa

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.