Kompas.com - 06/07/2021, 09:20 WIB
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Marc Klok.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepindahan Marc Klok ke Persib Bandung sempat menjadi perbincangan hangat publik sepak bola Indonesia.

Bergabungnya Klok ke skuad Maung Bandung dari Persija Jakarta menjadi salah satu berita yang menyita perhatian di jendela transfer awal musim 2021.

Sebab, Klok memilih pindah ke Persib, klub yang dianggap sebagai rival Persija. Tak ayal, keputusan Klok pindah ke Persib pun membuat sebagian fans Persija kecewa.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu dituding sebagai pengkhianat dan pemain yang mata duitan. Tagar #MoneyKlok sempat ramai di media sosial.

Baca juga: Kata Marc Klok Usai Latihan dan Atmosfer Persib Bandung

Klok enggan terlalu menanggapi pro-kontra mengenai kepindahannya ke Persib. Bagi Klok, pro-kontra terkait keputusan pemain dalam memilih klub baru adalah lazim di sepak bola.

"Itu biasa dalam sepak bola, selalu ada rasa seperti itu. Kita punya profesi, dan harus berpikir apa yang terbaik. Kalau ada orang yang tidak suka, ya tidak apa-apa, tetapi saya hanya berpikir hal yang positif," kata Klok kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klok mengungkapkan alasan dirinya memilih bergabung bersama Persib.

Menurut pemain berusia 28 tahun itu, Persib memiliki visi dan misi yang sejalan dengan ambisinya, meraih gelar juara di kompetisi.

Menurut Klok, Persib memiliki supporting system, yang mumpuni memuluskan ambisinya meraih gelar juara di kompetisi.

Baca juga: Robert Alberts Bantah Marc Klok Pindah ke Persib Cuma karena Uang

Selain karena reputasi sebagai tim besar dengan basis suporter yang tak kalah besar, Persib juga punya materi pemain yang mumpuni untuk menjadi penantang gelar juara paling potensial di kompetisi musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.