Italia Vs Spanyol - Siapa Gelandang Terbaik, Jorginho atau Busquets?

Kompas.com - 06/07/2021, 07:20 WIB
SEVILLA, SPANYOL - 23 JUNI: Gelandang Spanyol, Sergio Busquets, menerima penghargaan Heineken Star of the Match setelah melakoni laga Grup E Euro 2020 melawan Slovakia di Estadio La Cartuja pada 23 Juni 2021. Aitor Alcalde - ©UEFASEVILLA, SPANYOL - 23 JUNI: Gelandang Spanyol, Sergio Busquets, menerima penghargaan Heineken Star of the Match setelah melakoni laga Grup E Euro 2020 melawan Slovakia di Estadio La Cartuja pada 23 Juni 2021.

KOMPAS.com - Cesar Azpilicueta, membuat perbandingan antara Jorginho dan Sergio Busquets jelang laga timnas Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020.

Pertandingan Italia vs Spanyol akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/) dini hari WIB.

Laga ini begitu menyita perhatian, mengingat kedua tim merupakan raksasa Eropa. Terlebih lagi, Italia dan Spanyol tahu rasanya nikmat menjadi juara Piala Eropa.

Gli Azzurri tercatat sekali menjadi juara Euro pada 1968. Sementara, La Furia Roja menjadi raja Eropa dalam tiga edisi (1964, 2008, dan 2012).

Baca juga: Janji Leonardo Spinazzola jika Italia Kalahkan Spanyol di Semifinal Euro 2020

Perhatian tak hanya terarah kepada tradisi cemerlang kedua tim nasional di Piala Eropa.

Skuad berlabel bintang timnas Italia dan Spanyol pun turut menyita atensi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pos gelandang bertahan kedua kesebelasan, yang diokupasi Jorginho (Italia) dan Sergio Busquets (Spanyol) menjadi salah satu bahasan hangat.

Dua pemain tersebut menjadi elemen vital Italia dan Spanyol dalam perjalanan masing-masing tim menembus babak semifinal Euro 2020.

Mereka menjalankan peran sebagai gelandang bertahan di timnya masing-masing dengan luar biasa.

Gelandang Italia Jorginho (kiri) merayakan dengan penyerang Italia Lorenzo Insigne (tengah) dan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada UEFA Nations League A, pertandingan sepak bola Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di stadion Mapei di Reggio Emilia. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)AFP/MIGUEL MEDINA Gelandang Italia Jorginho (kiri) merayakan dengan penyerang Italia Lorenzo Insigne (tengah) dan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada UEFA Nations League A, pertandingan sepak bola Grup 1 Italia vs Polandia pada 15 November 2020 di stadion Mapei di Reggio Emilia. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)

Keduanya begitu diandalkan. Terbukti, Jorginho yang selalu tampil sebagai starter dalam lima laga Gli Azzurri di Piala Eropa 2020.

Halaman:
Baca tentang


Sumber GOAL,UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.