Kompas.com - 05/07/2021, 11:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers jelang laga final leg pertama Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Sleman, Rabu (21/4/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers jelang laga final leg pertama Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Sleman, Rabu (21/4/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memetik hikmah dari penundaan Liga 1 2021.

Kompetisi strata utama sepak bola Indonesia itu semula akan digelar pada 9 Juli, tetapi terpaksa ditunda hingga akhir Juli 2021 karena lonjakan kasus penularan Covid-19 di Indonesia.

Alberts tak menampik merasa kecewa mendengar kabar pemunduran jadwal kickoff kompetisi.

Akan tetapi, pelatih asal Belanda itu mencoba berdamai dengan kenyataan dan memilih mengambil hikmah dari penundaan kompetisi.

Baca juga: Pelatih Persib Sarankan Kickoff Liga 1 Digelar 2 Pekan Usai PPKM

Setidaknya, bagi Persib, penundaan kompetisi memberikan mereka waktu tambahan untuk bisa melakukan persiapan dengan kekuatan penuh.

Seperti diketahui, masa pramusim Persib terkendala dengan sejumlah hal, mulai dari badai cedera hingga keterlambatan sejumlah pemain bergabung dalam sesi latihan tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skuad Persib baru bisa dikatakan full team pada akhir Juni 2021 ditandai dengan kedatangan Geoffrey Castillion dan dua pemain baru, Mohammed Bassim Rashid serta Marc Anthony Klok.

Selain itu, penundaan kompetisi juga memberikan waktu bagi Teja Paku Alam dan Abdul Aziz untuk bisa bergabung dalam tim sebelum kompetisi dimulai.

Kedua nama tersebut saat ini masih menjalani pemulihan cedera.

Baca juga: Kata Marc Klok Usai Latihan dan Atmosfer Persib Bandung

"Setidaknya, kami bisa membangun kondisi kebugarannya dan juga bisa membangun saling pengertian mereka dengan pemain lain di tim," kata Alberts kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.