Kompas.com - 04/07/2021, 17:20 WIB
Penyerang Inggris Harry Kane (9) berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021. AFP/ETTORE FERRARIPenyerang Inggris Harry Kane (9) berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ukraina vs Inggris di Stadion Olimpico Roma pada 3 Juli 2021.

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberi peringatan ke timnas Inggris yang baru saja lolos ke semifinal Euro 2020 atau Piala Eropa.

Jose Mourinho meminta timnas Inggris tidak terlena karena semifinal Euro 2020 jauh lebih berat daripada perempat final.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate sukses mengunci tiket semifinal Euro 2020 seusai melibas Ukraina empat gol tanpa balas, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Melihat kemenangan timnas Inggris, Jose Mourinho mengaku tidak terkejut.

Sebab, Jose Mourinho sudah memprediksi timnas Inggris tidak akan kesulitan mengalahkan Ukraina. Hal itu tidak lepas dari perbedaan kualitas skuad kedua tim.

Baca juga: Gawang Masih Suci di Euro 2020, Kapan Kali Terakhir Inggris Kebobolan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu saja itu adalah penampilan fantastis. Timnas Inggris membuat pertandingan menjadi lebih mudah untuk mereka," kata Mourinho dikutip dari situs TalkSport.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, laga melawan Ukraina adalah pertandingan mudah untuk timnas Inggris," ucap Mourinho.

"Inggris sekarang akan melaju ke semifinal tanpa masalah. Tidak ada pemain cedera ataupun pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu. Semua terkendali," tutur Mourinho menambahkan.

Lebih lanjut, Mourinho juga memberi peringatan kepada Inggris. Mourinho berharap Harry Kane dkk tidak terlena dengan kemenangan telak atas Ukraina.

Sebab, mereka akan menghadapi timnas Denmark pada semifinal Euro 2020.

Halaman:
Baca tentang


Sumber TalkSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.