Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ketentuan Tes Swab Antigen Wajib di PS Sleman

Kompas.com - 02/07/2021, 23:53 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber PSS Sleman

SLEMAN, KOMPAS.com - Dokter Tim PS Sleman Elwizan Aminuddin mengatakan tes swab antigen menjadi hal wajib bagi seluruh keluarga besar PS Sleman selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Bali.

Elwizan menyebut bahwa seluruh anggota tim hingga manajemen wajib melakukan tes swab antigen secara rutin satu minggu sekali.

Baca juga: PS Sleman Patuhi PPKM Darurat, Tes Swab Antigen Wajib

Ia menyebut sedikitnya tujuh kewajiban bagi seluruh bagian di PS Sleman saat PPKM Darurat di Jawa Bali.

PPKM Darurat akan berlangsung pada 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021.

PS Sleman berhasil menekuk klub Liga 2 Sulut United 2-0 dalam laga uji tanding di Lapangan Sepakbola UII, Sleman, Yogyakarta (29/6/2021) sore. PSS Sleman PS Sleman berhasil menekuk klub Liga 2 Sulut United 2-0 dalam laga uji tanding di Lapangan Sepakbola UII, Sleman, Yogyakarta (29/6/2021) sore.

"Selama masa diberlakukannya PPM Darurat itu, seluruh bagian di PS Sleman akan mematuhinya," kata dokter Tim PS Sleman, Elwizan Aminuddin, usai latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman (2/7/2021) sore.

PPKM Darurat di Jawa dan Bali diputuskan oleh pemerintah guna menurunkan penularan penyebaran Covid-19.

Ilustrasi vaksin Johnson & Johnson menunjukkan efikasi terhadap varian Delta. Vaksin dosis tunggal ini memberikan perlindungan yang bertahan lama dengan respons antibodi yang tidak berkurang.SHUTTERSTOCK/Vladimka production Ilustrasi vaksin Johnson & Johnson menunjukkan efikasi terhadap varian Delta. Vaksin dosis tunggal ini memberikan perlindungan yang bertahan lama dengan respons antibodi yang tidak berkurang.

"Misal pun ada kegiatan yang berjalan, kami tetap akan jalani dengan menaati protokol kesehatan yang ketat," kata Elwizan.

“Kami juga mengimbau tim untuk selalu menjalankan protokol kesehatan ketat cuci tangan, jauhi keramaian, tidak keluar apabila tidak ada hal yang darurat dan penting sekali,” jelasnya.

"Begitu juga saat turun dari bus atau mengambil minuman, para pemain harus memakai hand sanitizer, tidak berpelukan antarpemain kecuali saat latihan ada kontak fisik,” ujar dokter Elwizan Aminuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PSS Sleman
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com