Kompas.com - 02/07/2021, 23:47 WIB
Dokter Tim PS Sleman, Elwizan Aminuddin, usai latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman (2/7/2021) sore.
PSS Sleman Dokter Tim PS Sleman, Elwizan Aminuddin, usai latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman (2/7/2021) sore.

SLEMAN, KOMPAS.com - Dokter Tim PS Sleman Elwizan Aminuddin mengatakan tes swab antigen menjadi hal wajib bagi seluruh keluarga besar PS Sleman selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Bali.

Ia menyebut sedikitnya tujuh kewajiban bagi seluruh bagian di PS Sleman saat PPKM Darurat di Jawa Bali.

PPKM Darurat akan berlangsung pada 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021.

Baca juga: Berlatih Bersama Senior, Pemain Muda PS Sleman Rasakan 2 Hal Ini

"Selama masa diberlakukannya PPM Darurat itu, seluruh bagian di PS Sleman akan mematuhinya," kata dokter Tim PS Sleman, Elwizan Aminuddin, usai latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman (2/7/2021) sore.

Bek PS Sleman Asyraq Gufron saat menjalani tes usap antigen di markas PS Sleman pada Rabu (19/5/2021).PSS Sleman Bek PS Sleman Asyraq Gufron saat menjalani tes usap antigen di markas PS Sleman pada Rabu (19/5/2021).

PPKM Darurat di Jawa dan Bali diputuskan oleh pemerintah guna menurunkan penularan penyebaran Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Misal pun ada kegiatan yang berjalan, kami tetap akan jalani dengan menaati protokol kesehatan yang ketat," kata Elwizan.

Pria yang karib disapa dokter Amin ini pun mewajibkan seluruh anggota tim hingga manajemen melakukan tes swab antigen secara rutin satu minggu sekali.

Kepala Departemen Football Performance PS Sleman Jan Saragih
PSS Sleman Kepala Departemen Football Performance PS Sleman Jan Saragih

Pria yang karib disapa dokter Amin ini pun mewajibkan seluruh anggota tim hingga manajemen melakukan swab test antigen secara rutin satu minggu sekali.

“Kami juga mengimbau tim untuk selalu menjalankan protokol kesehatan ketat cuci tangan, jauhi keramaian, tidak keluar apabila tidak ada hal yang darurat dan penting sekali,” jelasnya.

PS Sleman berhasil menekuk klub Liga 2 Sulut United 2-0 dalam laga uji tanding di Lapangan Sepakbola UII, Sleman, Yogyakarta (29/6/2021) sore. PSS Sleman PS Sleman berhasil menekuk klub Liga 2 Sulut United 2-0 dalam laga uji tanding di Lapangan Sepakbola UII, Sleman, Yogyakarta (29/6/2021) sore.

"Begitu juga saat turun dari bus atau mengambil minuman, para pemain harus memakai hand sanitizer, tidak berpelukan antarpemain kecuali saat latihan ada kontak fisik,” ujar dokter Amin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.