Ada Marc Klok, Robert Alberts Tak Bermaksud Jadikan Persib Rasa Belanda

Kompas.com - 01/07/2021, 22:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).

KOMPAS.com - Gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok, resmi bergabung ke Persib Bandung setelah sempat bermain untuk Persija Jakarta.

Dalam pengumuman yang diunggah di laman resmi klub, Marc Klok dan Persib Bandung telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun pada Rabu (30/6/2021).

Di Persib, Marc Klok akan bereuni dengan pelatih Robert Rene Alberts yang juga berasal dari Belanda.

Selain sama-sama dari Belanda, Marc Klok dan Robert Rene Alberts pun pernah menjalin kerjasama selama dua musim dari 2017 hingga 2018 di PSM Makassar.

Baca juga: Direkrut Free Transfer, Marc Klok Segera Gabung Sesi Latihan Persib

Setelah itu, Robert Rene Alberts meninggalkan PSM Makassar dan menjadi pelatih Persib pada 2019, sedangkan Marc Klok berlabuh ke Persija Jakarta pada 2020.

Bersama Persija, Marc Klok berhasil menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan mengalahkan Persib Bandung di partai puncak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia juga mengukir prestasi pribadi dengan menjadi Pemain Terbaik Piala Menpora 2021.

Kini, seusai mengukir kenangan indah bersama Persija Jakarta, Marc Klok mengambil langkah mengejutkan dengan berlabuh ke Persib Bandung.

Baca juga: Marc Klok dan Deretan Pemain yang Pernah Membela Persib-Persija

Kehadiran Marc Klok di Persib membuat klub berjulukan Maung Bandung itu semakin kental dengan nuansa Belanda.

Seperti diketahui, sebelum Marc Klok bergabung, Persib memiliki beberapa pilar berdarah Belanda, yakni pelatih Robert Rene Alberts, bek Nick Kuipers, hingga duet lini depan, Ezra Walian dan Geoffrey Castillion.

Halaman:


Sumber Persib
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.