Kompas.com - 01/07/2021, 21:49 WIB
Pekerja menanam rumput di pusat latihan PS Sleman di Lapangan Macanan, Sleman, pada Kamis (1/7/2021). PSS Sleman Pekerja menanam rumput di pusat latihan PS Sleman di Lapangan Macanan, Sleman, pada Kamis (1/7/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Manajemen PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) terus melakukan pembangunan lapangan pusat latihan (TC) Lapangan Macanan di Madurejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Proses pembangunan memasuki penanaman rumput dengan sistem tabur.

Baca juga: Cara Gelandang PS Sleman Merespons Penundaan Liga 1

“Penanaman kami lakukan di lapangan sisi utara. Setelah selesai perataan tanah dengan pasir kemudian akan dilanjutkan di lapangan sisi selatan,” urai Supomo kontraktor pembangunan TC PS Sleman, Kamis (1/7/2021) sore.

PS Sleman memulai pembangunan tempat training center (TC) di lapangan Macanan, Prambanan, Yogyakarta pada Kamis (3/6/2021).

Kata Direktur Keuangan PS Sleman Andy Wardana, tempat TC akan dilengkapi dengan ruangan untuk kegiatan pelatihan atau coaching clinic, ruang ganti bagi pemain, tribun berkapasitas 100 penonton, dan kafe mini.
PSS Sleman PS Sleman memulai pembangunan tempat training center (TC) di lapangan Macanan, Prambanan, Yogyakarta pada Kamis (3/6/2021). Kata Direktur Keuangan PS Sleman Andy Wardana, tempat TC akan dilengkapi dengan ruangan untuk kegiatan pelatihan atau coaching clinic, ruang ganti bagi pemain, tribun berkapasitas 100 penonton, dan kafe mini.

“Rumput yang dipakai adalah jenis rumput grinting (cynodon dactylon), yang kemampuan bertahan hidupnya bisa lebih lama dibandingkan rumput jenis lain,” jelasnya.

Supomo juga menambahkan, rumput grinting ini dapat bertahan hidup di lahan yang tandus saat musim kemarau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Asalkan akar rumput masih bersinggungan dengan tanah," tuturnya.

Kiper PS Sleman Adi Satryo. Musim 2021-2022 adalah pertamanya bersama Super Elja.

?Di musim pertama dengan PS Sleman ini saya akan berusaha profesional. Memberikan semua kemampuan yang terbaik untuk PS Sleman,? kata Adi Satryo.*

PSS Sleman Kiper PS Sleman Adi Satryo. Musim 2021-2022 adalah pertamanya bersama Super Elja. ?Di musim pertama dengan PS Sleman ini saya akan berusaha profesional. Memberikan semua kemampuan yang terbaik untuk PS Sleman,? kata Adi Satryo.*

Saat ini pengerjaan proyek difokuskan pada pembangunan lapangan.

Sementara untuk kebutuhan air, pengelola sudah membangun dua sumur di area Lapangan Macanan.

“Pembangunan sumur sudah kami selesaikan demi memenuhi kebutuhan air. Hal ini penting ketika lapangan sudah memasuki fase penanaman rumput,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.