Hasil Drawing Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jalan Terjal Menanti Vietnam

Kompas.com - 01/07/2021, 19:01 WIB
Para pemain Timnas Vietnam merayakan gol pada laga melawan Vietnam pada laga final Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, 11 Desember 2018. affsuzukicup.comPara pemain Timnas Vietnam merayakan gol pada laga melawan Vietnam pada laga final Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, 11 Desember 2018.

KOMPAS.com - Vietnam akan menemui jalan terjal pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Jalan terjal yang akan ditemui Vietnam terlihat setelah AFC menggelar drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (1/7/2021) sore WIB.

Dalam proses drawing tersebut, AFC mengundi sisa 12 negara yang lolos dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Adapun ke-12 negara yang lolos dibagi ke dalam enam pot (berdasarkan ranking FIFA) untuk kemudian diundi dan mengisi dua grup yang tersedia pada kualifikasi putaran ketiga.

Baca juga: Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Vietnam Melaju

Hasil undian itu menunjukkan bahwa Vietnam yang menempati pot enam akan bersaing di Grup B.

Bagi Vietnam, persaingan di Grup B bakal terasa berat karena diisi oleh sejumlah tim tangguh seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketiga negara itu memiliki pengalaman tampil di putaran final Piala Dunia.

Selain Jepang, Australia, dan Arab Saudi, Vietnam juga bakal bersaing dengan China dan Oman di Grup B putaran ketuga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia Telan Kekalahan Keenam

Pesaing Vietnam menuju Piala Dunia 2022 bukan hanya dari Grup B. Mereka juga dibayangi oleh negara-negara yang menempati Grup A, yakni Iran, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Iraq, Syria, dan Lebanon.

Berdasarkan penjelasan AFC, juara dan runner-up dari masing-masing grup akan melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman:


Sumber AFC
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.