Kompas.com - 01/07/2021, 18:05 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan kegembiraannya bisa bereuni dengan Marc Klok.

Alberts merupakan sosok yang punya andil besar bagi Marc Klok bisa melanjutkan karier di Indonesia. Keduanya pun sempat bekerja sama selama dua musim dari 2017 hingga 2018 di PSM Makassar.

Akan tetapi, pada musim 2019, Alberts memutuskan hengkang dari PSM untuk kemudian melanjutkan karier kepelatihannya di Persib Bandung.

Adapun Marc Klok memilih pindah ke Persija Jakarta pada awal musim 2020.

Berpisah selama lebih kurang satu setengah tahun, tak lantas membuat hubungan Alberts dan Klok menjadi renggang. Hubungan pertemanan antar-keduanya masih terjalin dengan baik.

Baca juga: Datangkan Marc Klok, Langkah Strategis nan Ideal Persib Bandung

Hingga pada akhirnya, Alberts dan Klok kembali dipertemukan dalam satu tim. Klok memilih pindah ke Persib setelah menyatakan mundur dari skuad Persija Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertama kali Marc Klok datang ke Indonesia, saya dan dia bekerja sama di (PSM) Makassar dan kami selalu berhubungan," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (30/6/2021) malam WIB.

"Saya tahu apa yang terjadi pada Marc Klok dan perkembangannya dalam hal sepak bola," kata dia.

Menyoal perekrutan pemain bernama lengkap Marc Anthony Klok itu, Alberts menegaskan, Persib tidak membajak pemain berusia 28 tahun itu dari Persija.

Komunikasi yang dijalin Persib dengan Klok terjadi setelah pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu sudah menyatakan hengkang dari Persija.

Baca juga: Cara Robert Alberts Meyakinkan Marck Klok Pindah ke Persib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.