Kompas.com - 01/07/2021, 11:00 WIB
Mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko, turut menyuarakan keprihatinan terhadap kondisi negatif mantan klubnya. GENYA SAVILOV/AFPMantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko, turut menyuarakan keprihatinan terhadap kondisi negatif mantan klubnya.


KOMPAS.com - Pelatih timnas Ukraina Andriy Shevchenko mengharapkan dukungan penggemar timnas Italia pada 8 besar Euro 2020 atau perempat final Euro 2020.

Ukraina melaju ke babak 8 besar atau perempat final Euro 2020 setelah memenangi duel melawan Swedia pada Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Hampden Park itu, Ukraina menang 2-1 lewat berkat gol Oleksandr Zinchenko dan Artem Dovbyk.

Mereka mengisi slot terakhir pada perempat final dan akan berhadapan dengan Inggris yang menyingkirkan Jerman dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Baca juga: Andriy Shevchenko, Sang Legenda yang Bawa Ukraina Ukir Sejarah di Euro 2020

Duel Ukraina vs Inggris dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (4/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Andriy Shevchenko selaku pelatih timnas Ukraina menilai laga kontra Inggris akan menjadi pertandingan sulit.

Oleh karena itu, dia pun mengharapkan dukungan para penggemar Italia yang nantinya akan memadati Stadion Olimpico.

"Saya bangga dengan para pemain saya, mereka memberikan segalanya. Saya mendedikasikan kemenangan ini (atas Swedia) untuk rakyat Ukraina, kami bermain dengan hati kami," ungkap Andriy Shevchenko dilansir dari Football Italia.

"Saya berharap fans Italia akan mendukung kami di Roma. Inggris adalah tim yang hebat, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ujarnya.

Baca juga: Prediksi Ukraina Vs Inggris, Potensi The Three Lions Menang, tetapi...

Adapun Inggris dan Ukraina tercatat sudah bertemu tujuh kali di semua ajang. Inggris mendominasi dengan empat kemenangan.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.