Kompas.com - 30/06/2021, 18:20 WIB
Persija Jakarta Marc Klok menghalau bola dari pemain muda PSM Makasaar Yacob Sayuri saat laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPersija Jakarta Marc Klok menghalau bola dari pemain muda PSM Makasaar Yacob Sayuri saat laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengisyaratkan belum akan berhenti dalam melakukan perburuan pemain baru di jendela transfer awal musim 2021.

Klub berjulukan Maung Bandung itu baru saja mendatangkan Marc Klok.

Akan tetapi, Marc Klok tampaknya tidak akan menjadi rekrutan terakhir Persib di bursa transfer. Isyarat tersebut disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Teddy mengatakan, selama pendaftaran pemain untuk kompetisi belum ditutup, masih sangat memungkinkan bagi Persib mendatangkan pemain baru lagi ke Bandung.

Teddy juga tak menampik tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain.

Baca juga: Datangkan Marc Klok, Langkah Strategis nan Ideal Persib Bandung

"Untuk lokal lainnya, ditunggu sampai penutupan pendaftaran pemain liga saja. Ada beberapa sih (incaran) ditunggu saja karena ada yang berhasil atau tidak di proses negosiasinya," kata Teddy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menerka kebutuhan tim Persib saat ini, Maung Bandung tampaknya tengah mencari pemain berposisi menyerang untuk menutup lubang yang ditinggalkan Ferdinand Sinaga yang dilepas ke Persis Solo.

Hengkangnya Ferdinand membuat Persib hanya memiliki tiga penyerang; Ezra Walian, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz.

Dengan jadwal kompetisi yang padat, agaknya riskan bagi Persib bila hanya mengandalkan tiga penyerang, setidaknya ada satu penyerang lagi yang didatangkan.

Sebab, Persib tampaknya akan kembali mengandalkan skema dua striker dalam formasi dasar 4-4-2.

Baca juga: Resmi Gabung Persib, Marc Klok Diikat Kontrak 4 Musim

Namun, tidak menutup kemungkinan juga bagi Persib mendatangkan pemain berposisi winger, mengingat di sektor tersebut Persib juga kehilangan Ghozali Siregar yang memutuskan hengkang pada Februari lalu.

Ditanya mengenai launching tim Persib, Teddy belum bisa memastikannya. Sebab, jadwal kompetisi mengalami penundaan hingga akhir Juli 2021.

Oleh karena itu, manajemen Persib belum bisa memastikan jadwal launching pemain dan jersey tim untuk Liga 1 2021.

"Jadwal launching mundur karena liganya juga mundur. Kalau sudah ada tanggal liga, sudah pasti kami akan umumkan," kata Teddy.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.