Ronaldo-Benzema Angkat Koper, Siapa Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020?

Kompas.com - 30/06/2021, 07:30 WIB
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema berjalan bersama menuju ruang ganti saat jeda pertandingan Euro 2020 antara Portugal dan Perancis di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. FRANCK FIFECristiano Ronaldo dan Karim Benzema berjalan bersama menuju ruang ganti saat jeda pertandingan Euro 2020 antara Portugal dan Perancis di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema dipastikan tidak akan menambah gol menyusul kekalahan Portugal dan Perancis di Piala Eropa atau Euro 2020 .

Timnas Portugal lebih dulu angkat koper setelah kalah tipis 0-1 dari Belgia dalam pertandingan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut otomatis membuat perolehan gol Cristiano Ronaldo di Euro 2020 terhenti. Pemain dengan inisial CR7 itu kini masih memimpin daftar top skor Euro 2020 dengan torehan 5 gol.

Hal serupa juga dialami salah satu pilar timnas Perancis, Karim Benzema. Dia saat ini berada di belakang Cristiano Ronaldo alias urutan kedua daftar top skor.

Baca juga: Daftar Negara yang Lolos ke Perempat Final Euro 2020, Inggris dan Ukraina Terakhir

Pemain Real Madrid itu mengemas empat gol saat melawan Portugal di fase grup (2 gol) dan ketika berhadapan dengan Swiss di babak 16 besar (2 gol). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantas, siapa yang paling berpeluang untuk menjadi top skor Euro 2020

Menilik daftar top skor saat ini, selain Karim Benzema, Patrik Schick (Republik Ceko) dan Emil Forsberg (Swedia) adalah pemain lainnya yang mendekati jumlah gol Cristiano Ronaldo.   

Namun, Emil Forsberg juga sudah angkat koper lantaran Swedia gagal ke perempat final seusai kalah dari Ukraina. 

Dengan demikian, kini tinggal Patrik Schick yang berpeluang untuk menyamai bahkan melewati perolehan gol Ronaldo. 

Patrik Schick sudah mengemas empat gol sepanjang gelaran Euro 2020. Gol terakhirnya dicetak ketika Republik Ceko bersua Belanda di babak 16 besar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.