Inggris Vs Jerman: Bedah Kebiasaan Algojo Tim Panser dalam Adu Penalti

Kompas.com - 29/06/2021, 18:00 WIB
MUENCHEN, JERMAN - 19 JUNI: Pemain timnas Jerman berpose bersama sebelum menjalani laga Grup F Euro 2020 melawan Portugal di Football Arena pada 19 Juni 2021. Alex Grimm - ©UEFAMUENCHEN, JERMAN - 19 JUNI: Pemain timnas Jerman berpose bersama sebelum menjalani laga Grup F Euro 2020 melawan Portugal di Football Arena pada 19 Juni 2021.
|

KOMPAS.com - Media lokal Inggris, The Times, merilis sebuah artikel yang berisi tentang studi terhadap 33 tendangan penalti pemain Jerman di ajang besar seperti Euro dan Piala Dunia.

Inggris bakal melakoni bentrok dengan Jerman pada fase 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021), pukul 23.00 WIB.

Ini merupakan bentrokan pertama kedua tim dalam ajang besar sejak terakhir kali adu otot pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kala itu, Jerman melibas Inggris 4-1.

Bicara pertemuan di ajang semodel Euro dan Piala Dunia, Inggris memang terbilang inferior dari Jerman.

Terakhir kali Inggris mampu mengalahkan Jerman di fase gugur ajang prestisius adalah pada Piala Dunia 1966. Kala itu, Tim Tiga Singa, julukan Inggris, menekuk Jerman 4-2 di partai final dan tampil sebagai kampiun.

Sejak saat itu, pertautan dengan Jerman selalu berujung derita buat Tim Tiga Singa, termasuk di fase semifinal Piala Eropa 1966 saat mereka kalah adu penalti.

Pada waktu itu, Inggris menyerah 5-6 dari Jerman dalam babak adu penalti. Pelatih Tim Tiga Singa saat ini, Gareth Southgate, merupakan satu-satunya algojo tim yang gagal menunaikan tugas dalam babak tos-tosan kontra Jerman pada Euro 1996.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Inggris Vs Jerman: Berebut Jalan Mulus Menuju Final Euro 2020

Bicara rekor adu penalti, catatan Inggris memang relatif buruk. Dalam empat kesempatan melalui adu penalti di Piala Eropa, hanya sekali Inggris keluar sebagai pemenang.

Sebaliknya, Jerman sangat jago menghadapi situasi adu penalti. Rekor mereka begitu mengesankan.

Dalam tujuh adu penalti yang dihadapi di Euro maupun Piala Dunia, Jerman hanya sekali mengalami kekalahan!

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.