Kompas.com - 29/06/2021, 12:00 WIB
Piala Wali Kota Solo, turnamen pramusim 2021 yang akan diselenggarakan mulai Selasa (29/6/2021) sampai Minggu (04/07/2021) di Stadion Manahan Solo. IstimewaPiala Wali Kota Solo, turnamen pramusim 2021 yang akan diselenggarakan mulai Selasa (29/6/2021) sampai Minggu (04/07/2021) di Stadion Manahan Solo.

 

SOLO, KOMPAS.com - Piala Wali Kota Solo 2021 secara resmi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Penundaan turnamen lintas level divisi ini cukup mengejutkan sebab sangat mendadak dan mepet dengan waktu pelaksanaan.

Padahal panitia penyelenggara sudah rampung mempersiapkan segala kebutuhan yang mendukung kelancaran turnamen. Begitu pula dengan seluruh klub peserta yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri.

Jika ditelusuri, proses perencanaan Piala Wali Kota Solo ini memang penuh jalan terjal.

Pada rancangan awal, turnamen yang diprakarsai oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming itu, seyogyanya bergulir pada tanggal 20 -26 Juni dengan diikuti total 8 klub peserta.

Empat klub Liga 1 Persib Bandung, Arema FC, Bali United dan Bhayangkara FC. Sementara empat klub Liga 2 yakni Persis Solo, AHHA PS Pati, RANS Cilegon FC, dan Dewa United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda Lagi, Bagaiman Nasib Klub Peserta?

Namun, pada empat hari menjelang kick-off, Rabu (16/6/2021) Piala Wali Kota Solo diumumkan diundur menjadi 29 Juni – 4 Juli 2021.

Penundaan tersebut diumumkan langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, serta Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda.

Kenaikan kasus Covid-19 di Jawa Tengah menjadi pertimbangan utama turnamen di mundurkan. Dengan adanya penundaan, harapannya kasus Covid-19 bisa ditekan.

Sejak penundaan pertama tersebut desas-desus pun mulai muncul. Klub-klub peserta mulai menunjukkan keraguan terkait pelaksanaan turnamen lintas kasta kompetisi tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.