Piala Wali Kota Solo Ditunda, Persib Langsung Pulang ke Bandung

Kompas.com - 29/06/2021, 06:40 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung memutuskan pulang ke Kota Kembang setelah mendengar kabar penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo ditunda.

Piala Wali Kota Solo awalnya direncanakan dimulai pada Selasa (29/6/2021) dengan laga Persib vs Arema FC sebagai menu pembuka.

Akan tetapi, sehari menjelang pertandingan pertama, panitia pelaksana Piala Wali Kota Solo memutuskan menunda penyelenggaraan turnamen hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Penundaan jadwal Piala Wali Kota Solo diputuskan setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima rekomendasi dari tingkat Jawa Tengah.

Adapun pihak yang menghubungi Gibran ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Luthfi.

Baca juga: Pelatih Persib Tak Khawatir Lonjakan Covid-19 Pengaruhi Nasib Kompetisi

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo adalah keputusan yang tepat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, saat ini terjadi lonjakan kasus penyebaran virus corona di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali Solo.

"Saya rasa ini keputusan yang tepat di tengah pandemi ini yang lagi tinggi-tingginya. Bahwa untuk dibatalkan, saya rasa itu suatu keputusan yang tepat," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Senin (28/6/2021).

"Semua tim sudah tiba di Solo, tapi kan kami sih yakin pasti pihak penyelenggara memang mempunyai data dan latar belakang yang tepat untuk memutuskan pembatalan," sambung dia.

Tim Persib sebelumnya sudah tiba di Solo pada Minggu (27/6/2021) petang WIB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.