Prediksi Kroasia Vs Spanyol - Tanpa Perisic, Vatreni Terjebak "Ranjau" 16 Besar

Kompas.com - 28/06/2021, 14:05 WIB
Ivan Perisic (tengah) setelah mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan Grup D Euro 2020 Kroasia vs Ceko di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat (18/6/2021) malam WIB. AFP/PETR DAVID JOSEKIvan Perisic (tengah) setelah mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan Grup D Euro 2020 Kroasia vs Ceko di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat (18/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Kroasia dan Spanyol bakal berhadapan pada 16 besar Piala Eropa atau Euro 2020.

Laga Kroasia vs Spanyol itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Parken Kopenhagen, Denmark, pada Senin (28/6/2021) malam WIB.

Menjelang laga, Kroasia dihadapkan situasi sulit. Salah satu pemain andalan mereka, Ivan Perisic, dilaporkan positif Covid-19 pada Sabtu (26/6/2021) malam waktu setempat.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Ivan Perisic harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, termasuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2020 Hari Ini, Duel Kroasia Vs Spanyol

Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) pun memastikan bahwa Ivan Perisic tak akan tampil untuk timnas Kroasia selama periode isolasi mandiri tersebut.

"Perisic akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari dan dalam periode tersebut, dia tidak akan bertanding untuk tim nasional Kroasia. Pemain tim nasional lainnnya, staf, dan delegasi dinyatakan negatif," demikian pernyataan resmi HNS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, Ivan Perisic dipastikan tak akan tampil saat Kroasia bersua Spanyol di 16 besar Euro 2020.

Kondisi ini kemudian menjadi kerugian bagi timnas Kroasia yang sangat mengandalkan Ivan Perisic saat berjuang di fase grup.

Baca juga: Kroasia Vs Spanyol - Ivan Perisic Positif Covid-19, Isolasi 10 Hari

Selama tampil di fase grup, Ivan Perisic menyumbangkan dua gol untuk Kroasia, salah satunya ketika dia menjadi penyelamat pada laga kedua fase grup kontra Ceko, 18 Juni lalu.

Kala itu, Kroasia tertinggal 0-1 dan terancam menelan kekalahan kedua setelah pada laga sebelumnya takluk di hadapan Inggris.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.