Piala Wali Kota Solo - Persib Berharap Bisa Turunkan Komposisi Terbaik Lawan Arema

Kompas.com - 28/06/2021, 09:00 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap bisa memainkan komposisi terbaiknya saat bertemu Arema FC di laga perdana Piala Wali Kota Solo.

Alberts menuturkan, dirinya sudah memiliki kerangka starting eleven yang akan diturunkan dalam laga Persib vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/6/2021).

Setidaknya, 80 persen gambaran pemain yang akan diturunkan melawan Arema sudah dikantongi Alberts.

Namun, dia tidak bisa menjamin itu adalah gambaran pasti skuad Persib yang akan diturunkan menghadapi Arema FC.

Baca juga: Marc Klok Terus Dikaitkan dengan Persib, Ini Kata Pelatih Maung Bandung

"Apa pun bisa berubah setiap harinya pada saat ini. Hari ini, semua pemain negatif (Covid-19) dan jika pemain tetap negatif di hari pertandingan, kami sudah punya gambaran 80 persen untuk tim nanti," kata Alberts, Minggu (27/6/2021).

Lebih lanjut, Alberts juga akan memantau kesiapan anak asuhnya dalam sesi latihan terakhir sebelum pertandingan Persib vs Arema.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, Alberts mendengar kabar bahwa tidak akan ada sesi latihan terakhir untuk seluruh kontestan.

Kini, Alberts masih menunggu kepastian dari kebenaran kabar tersebut.

Dia tentu sangat berharap, Persib diizinkan untuk bisa menggelar latihan terlebih dulu sebelum bertanding melawan Arema.

"Untuk 20 persen sisanya itu ditentukan dari latihan, bagaimana pemain bereaksi. Tapi jika kami tidak diizinkan untuk berlatih lebih dulu, itu akan lebih menyulitkan," ucap Alberts.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.