Kompas.com - 27/06/2021, 15:00 WIB
|

KOMPAS.com - Pilih Kevin De Bruyne atau Cristiano Ronaldo? Terkait hal itu, pelatih Belgia di Euro 2020, Roberto Martinez punya jawaban jelas.

Babak 16 besar Piala Eropa 2020 akan menyuguhkan duel sengit Belgia vs Portugal di Stadion La Cartuja, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Bentrokan Belgia vs Portugal pada fase 16 besar Euro 2020 juga menjadi ajang adu kuat dua pilar kunci masing-masing tim.

Portugal memiliki bomber veteran yang sama sekali belum hilang ketajaman, Cristiano Ronaldo.

Bekal Ronaldo menuju duel kontra Belgia adalah torehan 5 gol selama fase grup. CR7, inisial Ronaldo, kini memuncaki daftar top skor Piala Eropa 2020.

Baca juga: Prediksi Line Up Belgia Vs Portugal, Duel Lukaku Vs Ronaldo

Di lain sisi, Belgia memiliki Romelu Lukaku yang sudah mengontribusikan tiga gol.

Jika Lukaku tampil sebagai juru gedor utama, maka Kevin De Bruyne adalah pusat kreativitas Les Diables Rouges (Setan Merah), julukan Belgia.

Kevin De Bruyne kerap menyayat tembok pertahanan musuh lewat visi dan operannya yang tajam. Selain itu, De Bruyne juga merupakan penyelesai ulung.

Atribut tersebut menjadikan pelatih Belgia, Roberto Martinez, merasa terlalu sayang kepada De Bruyne.

Sampai-sampai, saat ditanya jurnalis dalam sesi konferensi pers jelang duel 16 besar Belgia vs Portugal, Sabtu (26/6/2021) Roberto Martinez berujar bahwa dirinya ogah menukar de Bruyne dengan Ronaldo sekali pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.