Kompas.com - 27/06/2021, 13:15 WIB
Pelatih Eduardo Almeida memimpin latihan rutin Arema FC jelang persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (25/06/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Eduardo Almeida memimpin latihan rutin Arema FC jelang persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (25/06/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Setelah melakukan persiapan dan sudah mengantongi status negatif Covid-19, Arema FC akan bertolak ke Kota Solo pada Minggu (27/6/2021) sore untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo.

"Rencana berangkat pada Minggu sore, membawa 22 pemain dan 10 offisial sesuai dengan regulasi Piala Wali Kota Solo," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada Kompas.com.

"Sebelum keberangkatan, semua pemain dan pelatih menjalani swab antigen dan aturan prokes selama perjalanan," ucapnya.

Di laga perdana Piala Wali Kota Solo, Arema FC langsung menghadapi Persib Bandung, Selasa (29/6/2021) yang akan datang.

Baca juga: Diego Michiels Gagal Debut bareng Arema FC di Piala Wali Kota Solo

Dengan agenda keberangkatan yang sudah dekat, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui masih buta dengan kekuatan rivalnya.

Dia mengaku tidak menuntut muluk-muluk kepada Dendi Santoso dkk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, Arema FC tetap berpedoman pada tujuan awal, yakni mengukur kemampuan sebelum Liga 1 2021.

Eduardo Almeida memilih lebih fokus untuk mempersiapkan timnya sendiri, sampai-sampai dia tidak mau ambil pusing untuk melihat peta kekuatan Persib Bandung.

"Yang jelas keikutsertaan Arema di Piala Wali Kota Solo menjadi proses yang bagus sekali. Namun, sekali lagi besok ini adalah untuk persiapan liga," ujar pelatih asal Portugal itu.

"Saya tidak tahu Persib memainkan pemain siapa saja. Saya lebih fokus pada persiapan tim Arema Sendiri. Tidak terlalu berlebihan Persib mau apa," katanya.

Baca juga: Persib Bandung Jawab Rumor soal Bergabungnya Marc Klok

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.