Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Line Up Italia Vs Austria, Chiellini Masih Diragukan Tampil

Kompas.com - 26/06/2021, 18:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Duel Italia vs Austria pada babak 16 besar Euro akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Gli Azzurri, julukan timnas Italia, kehilangan dua pemain andalan menjelang laga kontra Austria, yakni kapten tim Giorgio Chiellini dan bek kanan Alessandro Florenzi.

Giorgio Chiellini sebelumnya mengalami masalah hamstring pada pertengahan babak pertama Italia vs Swiss di fase grup, Kamis (17/6/2021).

Kondisi bek Juventus itu membuat pelatih Roberto Mancini menarik sang pemaing keluar dari menggantikannya dengan Francesco Acerbi pada menit ke-24.

Baca juga: Italia Vs Austria: 3 Alasan Marco Verratti Layak Jadi Starter

Juru bicara timnas Italia kemudian menyatakan bahwa Chiellini mengalami cedera otot fleksor.

Melansir Football Italia, baru-baru ini Giorgio Chiellini sudah kembali berlatih secara terpisah dari para koleganya di timnas Italia. Namun, dia tetap diragukan tampil melawan Austria.

Begitu juga dengan Alessandro Florenzi yang masih latihan di pusat kebugaran usai menderita cedera betis yang didapatnya pada babak pertama laga pembuka Euro 2020 Italia vs Turki, Jumat (11/6/2021).

Posisi Chiellini dan Florenzi diprediksi masih akan diisi oleh Francesco Acerbi dan Giovanni Di Lorenzo.

Acerbi dan Di Lorenzo akan mengawal jantung pertahanan Gli Azzurri bersama Leonardo Bonucci dan Leonardo Spinazzola.

Roberto Mancini kemungkinan besar akan pertama kali sejak awal menurunkan trio Jorginho, Nicolo Barella, dan Marco Veratti di lini tengah.

Baca juga: Prediksi Italia Vs Austria, Gli Azzurri Lewati Rekor 82 Tahun?

Di lini depan, Mancini diprediksi bakal tetap memercayakan urusan mencetak gol kepada Domenico Berardi, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Prediksi susunan pemain Italia vs Austria:

Italia (4-3-3): 21-Gianluigi Donnarumma; 2-Giovanni Di Lorenzo, 15-Francesco Acerbi, 19-Leonardo Bonucci, 4-Leonardo Spinazzola; 18-Nicolo Barella, 8-Jorginho, 6-Marco Veratti; 11-Domenico Berardi, 17-Ciro Immobile, 10-Lorenzo Insigne.

Austria (4-3-2-1): 13-Daniel Bachmann; 21-Stefan Lainer, 3-Aleksandar Dragovic, 4-Martin Hinteregger, 8-David Alaba; 24-Konrad Laimer, 10-Florian Grillitsch, 23-Xaver Schlager; 9-Marcel Sabitzer, 19-Christoph Baumgartner; 7-Marko Arnautovic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com