Kompas.com - 26/06/2021, 16:40 WIB
ROMA, ITALIA - 20 JUNI: Gelandang Italia, Marco Verratti, melepas tembakan dalam laga Grup A Euro 2020 kontra Wales di Stadion Olimpico pada 20 Juni 2021. Chris Ricco - ©UEFAROMA, ITALIA - 20 JUNI: Gelandang Italia, Marco Verratti, melepas tembakan dalam laga Grup A Euro 2020 kontra Wales di Stadion Olimpico pada 20 Juni 2021.
|

KOMPAS.com - Marco Verratti dijagokan mentas sebagai starter Italia dalam laga 16 besar Euro 2020 kontra Austria. Manuel Locatelli pun disebut harus rela menepi ke bangku cadangan.

Salah satu topik bahasan hangat jelang duel 16 besar Piala Eropa 2020 antara Italia vs Austria di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB, adalah terkait Marco Verratti dan Manuel Locatelli.

Marco Verratti dan Manuel Locatelli bersaing sehat untuk memperebutkan satu slot posisi gelandang kiri Italia dalam skema 4-3-3 racikan Roberto Mancini.

Sangatlah lumrah andaikata Mancini bimbang dalam memilih satu dari Verratti dan Locatelli untuk menghuni pos gelandang kiri tim, mendampingi Jorginho dan Nicolo Barella.

Pasalnya, baik Veratti dan Locatelli sama-sama menyuguhkan performa apik di fase grup.

Baca juga: Wasit Italia Vs Austria: Saksi Noda Terakhir Azzurri Mancini

Locatelli yang menjadi starter kejutan dalam dua laga awal Grup A Euro 2020 lantaran Veratti mengalami masalah kebugaran, tampil menjanjikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelandang Sassuolo jebolan akademi AC Milan itu menjalin koneksi apik dengan Jorginho sekaligus penyerang sayap kanan Italia, Domenico Berardi.

Puncak performa Locatelli muncul saat Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia, menggebuk Swiss 3-0 pada partai kedua fase grup. Locatelli menyumbang dua gol dalam laga itu.

Verratti yang lantas pulih dari cedera ligamen kaki kanan, bisa bermain pada partai pamungkas Grup A kontra Wales.

Mentas sebagai starter di posisi Locatelli, Verratti tampil memukau dan menyuguhkan assist buat Matteo Pessina yang mencetak gol semata wayang kemenangan Italia.

Baca juga: Prediksi Italia Vs Austria, Gli Azzurri Lewati Rekor 82 Tahun?

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.