Kompas.com - 25/06/2021, 21:20 WIB
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan (biru), terlibat dalam duel perebutan bola dengan pemain Tira Persikabo, saat kedua tim beruji tanding di Stadion GBLA, Sabtu (12/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Frets Butuan (biru), terlibat dalam duel perebutan bola dengan pemain Tira Persikabo, saat kedua tim beruji tanding di Stadion GBLA, Sabtu (12/6/2021).

KOMPAS.com - Persib Bandung meningkatkan kewaspadaan bagi para pemain dan seluruh staf tim agar tak terpapar virus corona. Seperti diketahui, terjadi lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Demi mengantisipasi adanya pemain atau staf tim yang terdampak virus tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts pun tak pernah bosan untuk mengingatkan anak asuhnya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Para pemain diharapkan mengurangi aktivitas di luar rumah. Bila tidak ada keperluan yang mendesak, sebaiknya mereka tidak perlu pergi keluar rumah.

"Sekarang ini tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak. Namun, saya himbau kepada mereka untuk tidak bepergian keluar kalau tidak perlu," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

"Selalu jaga semuanya dalam keadaan bersih karena ini bukan soal Anda sendiri tapi juga anak dan istri Anda di rumah," sambung dia.

Baca juga: Robert Alberts Beri Tanggapan soal Rumor Marc Klok Gabung Persib

Dalam waktu dekat, Persib akan tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Solo juga menjadi salah satu daerah di Indonesia yang turut mengalami lonjakan kasus penyebaran Covid-19.

Alberts memastikan Persib tetap ambil bagian di Piala Wali Kota Solo. Pelatih asal Belanda itu menuturkan  turnamen tersebut memang akan menerapkan protokol ketat untuk memastikan keamanan seluruh elemen tim yang bertanding.

Hanya saja, prokes ketat dalam turnamen bukan jaminan para pemain tidak terdampak Covid-19.

Baca juga: Teja Paku Alam Absen Bela Persib di Piala Wali Kota Solo

Potensi penularan akan selalu ada. Oleh karena itu, prokes dalam turnamen juga harus didukung dengan kedisiplinan para pemain dalam menjaga diri mereka agar terhindar dari penularan virus.

"Saya tidak bisa memastikan keamanan bagi para pemain saya di Solo. Bahkan, jika setiap hari kami melakukan swab test," tutur Alberts.

"Tidak ada gunanya Anda melakukan tes ini karena yang terpenting adalah perilaku Anda, yaitu dengan tidak bersentuhan atau menjaga jarak dengan orang lain," imbuh dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.