Kompas.com - 25/06/2021, 19:40 WIB
Pemain timnas Inggris, Jadon Sancho, saat berlatih bersama skuad Three Lions pada pagelaran Euro 2020. AFP/JUSTIN TALLISPemain timnas Inggris, Jadon Sancho, saat berlatih bersama skuad Three Lions pada pagelaran Euro 2020.

KOMPAS.com - Misteri kenapa Jadon Sancho tak kunjung mendapat tempat di timnas Inggris mulai terjawab. Pemain sayap Borussia Dortmund itu dilaporkan belum bisa memikat hati pelatih Gareth Southgate di sesi-sesi latihan Three Lions.

Hal ini dilaporkan oleh Manchester Evening News (MEN) pada Jumat (25/6/2021) sore WIB.

Media asli Manchester tersebut melaporkan kalau performa Jadon Sancho di sesi latihan timnas Inggris mencegahnya dari mendapatkan menit bermain lebih selama Euro 2020.

Pelatih Southgate dikabarkan melihat penampilan pemain yang mencatatkan 16 gol dan 20 assist di semua kompetisi musim lalu tersebut masih kalah dari pemain-pemain Inggris lain.

Hal ini yang membuat waktu bermain Jadon Sancho di Piala Eropa ini terisolasi menjadi satu kali penampilan dari bangku cadangan pada laga kontra Republik Ceko.

Waktu tampilnya pada laga terakhir grup itu pun hanya enam menit.

Baca juga: Euro 2020: Foden Melempem di Timnas Inggris, Rooney Semprot Guardiola

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

MEN juga menambahkan Jadon Sancho tampak tak bakal turun pada laga babak 16 besar kontra timnas Jerman di Wembley, tak peduli formasi apa yang Southgate pilih.

Southgate sebenarnya pernah ditanya perihal Sancho.

Hal ini terjadi setelah Inggris bermain 0-0 kontra Skotlanidia pada laga kedua Grup D di mana ia hanya melakukan dua pergantian hingga akhir laga.

"Kami punya beberapa opsi eksplosif dan banyak dari mereka adalah pemain-pemain muda yang merasakan atmosfer turnamen besar untuk kali pertama," tutur Southgate di hadapan media.

"Jadi, sebagai staff pelatih, kami realistis terhadap ekspektasi mereka sebagai individu."

Baca juga: Harry Kane, Singa Ompong yang Dilindungi Timnas Inggris di Euro 2020

"Jadon berada dalam grup tersebut. Ia telah berlatih dalam beberapa hari terakhir dan tentu saja kami punya opsi-opsi dan keputusan yang harus dibuat."

Sementara Sancho tak kunjung mendapat waktu bermain, rekan setimnya di Borussia Dortmund yang juga anggota timnas Inggris, Jude Bellingham, mendapat kepercayaan dari Southgate.

Pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut turun dua kali sebagai pemain pengganti. Terakhir, ia bermain 22 menit terakhir saat Inggris menghadapi Republik Ceko.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X