Kompas.com - 25/06/2021, 18:20 WIB
Timnas Indonesia berhadapan dengan Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (Foto: Dok. PSSI) PSSITimnas Indonesia berhadapan dengan Thailand pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (Foto: Dok. PSSI)


KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kepastian itu didapat setelah Asian Football Confederation (AFC) melakukan undian pada Kamis (24/6/2021).

Selain Indonesia dan Taiwan, dua tim lainnya yaitu Guam dan Kamboja juga harus berjuang dari babak play-off demi tampil di fase kualifikasi.

Indonesia, Taiwan, Guam, dan Kamboja harus melalui play-off karena menelan hasil tak memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia dan Kamboja sama-sama mengoleksi satu poin, sedangkan Guam dan Taiwan mengakhiri fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa perolehan angka.

Adapun skuad Garuda mengemas satu poin berkat hasil imbang melawan Thailand, sedangkan tujuh laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan atas Taiwan menjadi harga mati bagi timnas Indonesia jika ingin lolos ke Piala Asia 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menegaskan pihaknya bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin agar bisa meraih hasil maksimal.

"Hasil pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Indonesia harus mengikuti play-off dan akan melawan Taiwan," kata Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI.

"PSSI akan mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi laga tersebut. Apalagi, Taiwan adalah tim yang harus diwaspadai," ujarnya.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X