Strategi Anti-Azzurri: Siasat Austria Redam Italia di 16 Besar Euro

Kompas.com - 25/06/2021, 14:30 WIB
Pemain Austria Christoph Baumgartner melakukan selebrasi bersama Aleksandar Dragovic dan David Alaba usai membobol gawang Ukraina di laga Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Bucharest, 21 Juni 2021. VADIM GHIRDA/AFPPemain Austria Christoph Baumgartner melakukan selebrasi bersama Aleksandar Dragovic dan David Alaba usai membobol gawang Ukraina di laga Grup C Euro 2020 di Arena Nationala, Bucharest, 21 Juni 2021.
|

KOMPAS.com - Austria menyiapkan strategi anti-Azzurri sebagai upaya meredam Italia dalam laga 16 besar Piala Eropa 2020.

Bentrokan Italia vs Austria di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB menjadi salah satu laga yang menghiasi fase 16 besar Euro 2020.

Austria datang sebagai runner-up Grup C, sementara Italia lolos ke 16 besar dengan menyandang status juara Grup A.

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan menang atas Austria. Sebuah hal lumrah menilik sepak terjang Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia, di babak grup.

Dalam tiga laga Grup A kontra Turki (3-0), Swiss (3-0), dan Wales (1-0) Italia selalu menuai hasil sempurna, mencetak tujuh gol, dan nol kebobolan.

Baca juga: Italia Vs Austria, Pertahanan Gli Azzurri Tak Buat Lawan Gentar

Fakta impresif lain Italia yang bisa memicu kengerian di kubu Austria adalah seputar rentetan laga tak terkalahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Italia asuhan Roberto Mancini kini tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir. Bahkan, jika hanya melihat 11 pertandingan terkini saja, Gli Azzurri senantiasa menang, mencetak 32 gol, dan tak sekali pun merasakan pahit dibobol musuh.

Austria sadar betul tentang daya ledak yang dibawa Italia ke 16 besar Piala Eropa 2020. Langkah antisipasi sudah disiapkan oleh pelatih Austria, Franco Foda.

Berdasarkan laporan terkini dari jurnalis La Gazzetta dello Sport, GB Olivero, Austria bakal membuat penyesuaian taktik dalam upaya meredam daya ledak Italia.

Baca juga: Tantang Austria di 16 Besar Euro 2020, Italia Diiringi 6 Keraguan

Siasat pertama adalah memodifikasi sistem. Franco Foda yang biasanya menggeber skema 4-3-3, disebut akan menerapkan pakem 4-1-4-1 saat berduel melawan Italia di 16 besar Euro 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X