Kompas.com - 24/06/2021, 10:00 WIB
Kompetisi berkuda Indonesia Pony Club Rally turut dipertandingkan dalam Equinara Pulomas Open 2020. Dok. Equinara Horse Sports Kompetisi berkuda Indonesia Pony Club Rally turut dipertandingkan dalam Equinara Pulomas Open 2020.
|

JAKARTA– Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) DKI Jakarta tuntas menjalankan tugas mereka dengan baik dan benar selama nyaris sebulan.

Dua nama yang muncul dan mendaftarkan diri yakni Aryo Djojohadikusumo dan Dicky Kamsari. 

Namun, Aryo diputuskan yang lolos sebagai calon tunggal karena memenuhi semua persyaratan. Dicky tak lolos karena tak memenuhi kelengkapan secara administrasi.

Ada lima poin kelengkapan administrasi yang tak dilengkapi yang diantaranya adalah, Dicky masih menjabat sebagai Ketua Pengprov Pordasi Bali dan ada persyaratan secara medis yang tak lengkap.

Sementara Aryo lolos karena semua persyaratan bisa dipenuhi. “Sesungguhnya kedua calon, Aryo dan Dicky sama-sama mampu memimpin Pordasi DKI Jakarta. Dan, keduanya pun sama-sama berpotensi masuk sebagai pengurus Pordasi DKI. Tapi, tentunya Ketua itu hanya seorang jadi kami harus memilih. Siapa pun yang jadi Ketua nantinya terpenting bisa mewujudkan amanah dari Kepengurusan sebelumnya terwujudnya Lapangan Pacu di DKI Jakarta seperti yang juga sudah dijanjikan Gubernur DKI, Anies Baswedan,”kata A. Huraera Nurhani, Ketua TPP kepada media di Jakarta, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Cetak 109 Gol, Ronaldo Top Skor di Panggung Internasional

Sejak pendaftaran calon ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta dibuka pada 1 Juni 2021, belum ada yang mendaftar. Baru pada 15 Juni 2021, TPP yang terdiri dari: A. Huraera Nurhani, Robby F. Asshiddiqie (sekretaris), dan 3 orang anggota: Audy Tambunan, Herlan Matrusdi dan Andi Supriandi, menerima pendaftaran Aryo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Dicky mendaftar pada 17 Juni 2021. Penambahan kekurangan dokumen Dicky baru diserahkan pada 21 Juni 2021 seiring dengan ditutupnya pendaftaran yang semula hingga pukul 16.00 WIB, diperpanjang hingga 18.00 Wib agar bisa menerima dokumen Dicky.

Setelah memeriksa dokumen kedua calon, akhirnya pada 21 Juni itu, tepat pukul 22.00 WIB TPP memutuskan hanya satu calon yaitu Aryo Djojohadikusumo yang memenuhi syarat sebagai calon Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta untuk dapat dipilih berdasarkan Munaslub pada 6 Juli 2021 mendatang.

“Rencana kami Munaslub itu 6 Juli 2021, tapi kami melihat perkembangan situasi covid-19 juga, jika situasi memungkinkan, pastinya berjalan sesuai rencana awal. Mohon doa aja, Insya Allah semua lancar,” kata Huraera.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X