Southgate Percaya Inggris Bisa Tampil Lebih Baik di 16 Besar Euro 2020

Kompas.com - 23/06/2021, 08:00 WIB
Gareth Southgate tengah mendengarkan pertanyaan wartawan dalam jumpa pers jelang laga Montenegro vs Inggris di Stadion Podgorica, 24 Maret 2019. AFP/ANDREJ ISAKOVICGareth Southgate tengah mendengarkan pertanyaan wartawan dalam jumpa pers jelang laga Montenegro vs Inggris di Stadion Podgorica, 24 Maret 2019.
|

KOMPAS.COM - Manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya akan tampil lebih baik lagi pada babak 16 besar Euro 2020 atau Piala Eropa 2020

Hal tersebut disampaikan Southgate seusai Inggris mengalahkan Republik Ceko 1-0 di Wembley, Selasa (22/6/2021). Kemenangan tersebut membawa Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D.

"Saya rasa masih ada hal lain yang akan kami tampilkan tentunya, kami belum mencetak gol dari set-play, kami belum lancar tapi kami memiliki momen di mana kami terlihat bermain bagus," kata Southgate di London seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Daftar Negara Lolos 16 Besar Euro, Kroasia Bikin Kejutan Melaju ke Fase Gugur

Inggris akan menghadapi runner-up Grup F yang kemungkinan besar Portugal, Jerman atau Perancis.

"Siapa yang akan menyangka pertandingan itu akan seri atau tidak? Kami ingin menjuarai grup, ingin bermain di Wembley dan kami akan lihat siapa yang akan kami hadapi besok," kata dia.

Bek Harry Maguier, yang kembali bermain setelah cedera, sepakat apabila Inggris masih memiliki hal lain yang belum ditampilkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami telah menjuarai grup ini dan kami melakukannya. Bisakah kami bermain lebih baik? tentunya kami bisa. Akankan kami lebih baik? Kami akan melakukan semua yang kami bisa. Tiga clean sheet, bermain solid. Dasar-dasarnya terlihat dan sekarang kami harus merapikan semua bagian dari permainan kami," kata dia.

"Di turnamen sepa kbola adalah soal momen besar di pertandingan besar dan tidak memberi lawan momen besar untuk mencetak gol dan saat ini kami melakukan itu," jelasnya.

Pencetak gol dalam pertandingan hari ini Raheem Sterling menambahkan,"Ada hal-hal positif di permainan tadi. Kami menjaga bola lebih baik hari ini. Itu memberi kami lebih banyak opsi menyerang.

"Kami memanfaatkan celah sangat baik, bermain sepakbola yang bagus dan membuat gol yang kami butuhkan," kata Sterling.

"Jika Anda tidak kebobolan gol Anda memenangi pertandingan-pertandingan sepak bola. Anda butuh hanya mencetak gol di sisi lain. Orang kecewa dengan pertandingan melawan Skotlandia beberapa hari lalu tapi kami tidak kebobolan. Hal paling penting adalah untuk menjuarai grup," jelas Sterling.

"Pada suatu titik Anda harus menghadapi tim-tim terbaik. Ini soal menantang diri Anda sendiri," kata Sterling yang terpengaruh siapapun lawannya di babak 16 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.