Kompas.com - 22/06/2021, 20:00 WIB
Line up Dewa United saat ujicoba guna persiapan Liga 2 2021. Instagram Dewa UnitedLine up Dewa United saat ujicoba guna persiapan Liga 2 2021.

KOMPAS - Dewa United FC memutuskan untuk mundur dari turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.

Penyebaran varian baru Covid-19 di Jawa Tengah membuat pihak manajemen menarik diri dari turnamen yang diprakarsai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu.

"Terlalu berisiko buat tim jika tetap memaksakan diri ikut serta," kata CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/6/2021) sore.

"Kami tak mau ambil risiko tersebut. Lebih baik kami fokus untuk persiapkan tim bermain di Liga 2," ucapnya.

Jawa Tengah memang masih menunjukkan angka positif Covid-19 yang tinggi, plus dengan ditemukannya varian baru virus tersebut.

Baca juga: Arema FC On The Track Hadapi Piala Wali Kota Solo

Terkini, data Pemprov Jawa Tengah menyebut ada 13 daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ke-13 daerah itu adalah Kudus, Demak, Pati, Grobogan, Jepara, Blora, Pekalongan, Kabupaten Semarang, Brebes, Tegal, Sragen, Wonogiri, dan Kota Semarang.

"Solo sendiri memang belum zona merah. Namun, dari Solo ke Semarang sekarang cuma 1,5 jam lewat tol," lanjut Kevin Hardiman.

"Artinya, risiko terpapar sangat besar, terutama dari orang tanpa gejala atau OTG yang terpapar Covid-19 dari Semarang menuju Solo."

"Dengan berbagai pertimbangan tersebut, akhirnya hari ini kami putuskan untuk mundur dari Piala Wali Kota Solo 2021," ujarnya.

Baca juga: Persib Hadapi Sriwijaya FC Sebelum Tampil di Piala Wali Kota Solo

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.