Kompas.com - 22/06/2021, 04:25 WIB
Logo UEFA Euro 2020/2021 UEFALogo UEFA Euro 2020/2021
|

KOMPAS.COM - Daftar negara yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020 atau Piala Eropa 2020, bertambah jadi 6 tim hingga Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Dua tim baru muncul setelah Grup B rampung. Kedua tim tersebut adalah Belgia dan Denmark.

Belgia tampil sempurna pada turnamen ini setelah berhasil menaklukkan Finlandia dengan skor 2-0. Dua gol Belgia dipersembahakan oleh Lukas Hradecky (74') dan Romelu Lukaku (81').

Baca juga: Hasil Rusia Vs Denmark, Tim Dinamit Tampil Meledak dan Lolos ke 16 Besar

Kemenangan ini membuat Belgia lolos ke babak 16 besar dengan mengoleksi poin sempurna yakni 9 angka.

Ekspresi Romelu Lukaku (kiri) pada laga Grup C Euro 2020 yang mempertemukan Finlandia vs Belgia di Stadion St. Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.AFP/ KIRILL KUDRYAVTSEV Ekspresi Romelu Lukaku (kiri) pada laga Grup C Euro 2020 yang mempertemukan Finlandia vs Belgia di Stadion St. Petersburg, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Di Grup B, pertandingan yang tak kalah seru adalah Denmark vs Rusia. Denmark yang mengawali laga sebagai juara kunci (poin 0), tampil meledak dengan menghancurkan Rusia 4-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perolehan poin mereka sama dengan Finlandi dan Rusia. Namun, Denmark yang pantas melaju karena unggul selisih gol.

Denmark pun mencatat sejarah atas keberhasilan ini. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah yang lolos dari babak pengisihan meskipun sebelumnya menelan 2 kekalahan.

Pada babak 16 besar, Belgia akan berhadapan dengan penghuni peringkat ketiga dari Grup A atau E atau F.

Belgia akan melakoni laga 16 besar pada 27 Juni. Adapun Denmark akan melawan Wales di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, 26 Juni.

Berikut daftar negara lolos ke 16 besar:

Juara Grup
Italia
Belgia
Belanda

Runner up
Wales
Denmark
Austria

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.