Kompas.com - 22/06/2021, 00:56 WIB
Para pemain timnas Belanda usai merayakan gol ketiga yang dicetak Georginio Wijnaldum dalam laga pamungkas Grup C Euro 2020 Makedonia Utara vs Beladan di Johan Cyuff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (21/6/2021) malam WIB. AFP/OLAF KRAAKPara pemain timnas Belanda usai merayakan gol ketiga yang dicetak Georginio Wijnaldum dalam laga pamungkas Grup C Euro 2020 Makedonia Utara vs Beladan di Johan Cyuff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (21/6/2021) malam WIB.


KOMPAS.com - Timnas Belanda menyapu bersih tiga pertandingan di fase grup Euro 2020 Terkini, Belanda berhasil membungkam Makedonia Utara dalam laga pamungkas Grup C Euro 2020. 

Duel Makedonia Utara vs Belanda berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Senin (21/6/2021) malam WIB.

Pasukan De Oranje (julukan timnas Belanda) memetik kemenangan 3-0 atas Makedonia Utara berkat gol Memphis Depay (24') dan dwigol Georginio Wijnaldum (51', 58'). 

Sebelumnya, Belanda sudah memetik dua kemenangan atas Ukraina (3-2) dan Austria (2-0).

Baca juga: Skenario Klasemen Grup C Euro 2020: Siapa Temani Belanda ke 16 Besar?

Hasil tersebut membuat Belanda memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup C.  

Belanda lolos ke 16 besar Euro 2020 ditemani Austria yang dalam laga lainnya mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0. 

Ulasan pertandingan

Belanda menciptakan peluang pertama saat pertandingan baru berjalan dua menit lewat tendangan Ryan Gravenberch yang hanya melewati mistar gawang.

De Oranje nyaris tertinggal lebih dulu pada menit kesembilan. Makedonia Utara yang sedang menguasai bola memulai serangan lewat Goran Pandev yang mengirimkan umpan ke Ivan Trickovski yang berada di sisi kiri pertahanan Belanda.

Trickovski berlari melewati bek Belanda, Daley Blind, dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang De Oranje yang dikawal Maarten Stekelenburg.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.