Kiprah Ousmane Dembele di Euro 2020 Berakhir Lebih Cepat karena Cedera

Kompas.com - 21/06/2021, 21:50 WIB
Penyerang timnas Perancis, Ousmane Dembele, berduel dengan bek Hongaria, Attila Fiola, dalam pertandingan Grup F Euro 2020 Hongaria vs Perancis di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. AFP/TIBOR ILLYESPenyerang timnas Perancis, Ousmane Dembele, berduel dengan bek Hongaria, Attila Fiola, dalam pertandingan Grup F Euro 2020 Hongaria vs Perancis di Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Ousmane Dembele harus mengakhiri perjuangannya di Euro 2020 lebih cepat karena menderita cedera.

Cedera tersebut dialami Ousmane Dembele saat membela timnas Perancis melawan Hongaria pada matchday kedua Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Puskas Arena itu, Dembele masuk pada menit ke-57 menggantikan Adrien Rabiot.

Kehadiran Ousmane Dembele pun langsung membuat dampak instan bagi serangan Perancis. Dia kerap merepotkan lini pertahanan Hongaria.

Baca juga: Benzema Belum Bikin Gol di Euro 2020, Pertanda Bagus buat Perancis?

Namun, pemain Barcelona itu tidak tampil hingga laga tuntas. Dia ditarik keluar pada menit ke-89 dan digantikan Thomas Lemar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehari setelahnya, Dembele menjalani pemeriksaan di rumah sakit dan hasilnya dia mengalami masalah di lutut.

Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) sudah mengonfirmasi bahwa Ousmane Dembele tidak bisa tampil di sisa turnamen Euro 2020.

"Ousmane Dembele menjalani rontgen di rumah sakit Budapest pada Minggu malam. Waktu pemulihannya tidak memungkinkan dia tetap tinggal bersama tim," demikian pernyataan FFF, seperti dilansir dari ESPN.

"Setelah berdiskusi dengan pemain, Franck le Gall (dokter tim), Didier Deschamps (pelatih Perancis), dipastikan Ousmane Dembele akan absen di sisa turnamen."

Meski kehilangan Ousmane Dembele, Didier Deshamps masih punya banyak pilihan untuk mengisi lini serang timnas Perancis.

Halaman:
Baca tentang


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X