Bintang Skotlandia Saat Tahan Imbang Inggris Billy Gilmour Positif Covid-19

Kompas.com - 21/06/2021, 18:20 WIB
Bintang muda Timnas Skotlandia Billy Gilmour terpilih sebagai Man of the Match alias Pemain Terbaik laga Inggris vs Skotlandia pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. AFP/FACUNDO ARRIZABALAGABintang muda Timnas Skotlandia Billy Gilmour terpilih sebagai Man of the Match alias Pemain Terbaik laga Inggris vs Skotlandia pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bintang Muda timnas Skotlandia, Billy Gilmour, dilaporkan positif Covid-19 menjelang laga terakhir fase grup Piala Eropa atau Euro 2020 kontra Kroasia.

Laporan Billy Gilmour positif Covid-19 itu diketahui berdasarkan pengumuman yang dunggah di laman resmi Asosiasi Sepak Bola Skotlandia pada Senin (21/6/2021) malam WIB.

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa Billy Gilmour akan mengisolasi diri selama 10 hari.

Alhasil, dia akan akan melewatkan pertandingan terakhir di Grup D Euro 2020 kontra Kroasia.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Hari Ini, Banjir Laga Penentu di Grup B dan Grup C

Adapun laga Kroasia vs Skotlandia itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasgow, pada Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

"FA Skotlandia mengonfirmasi bahwa seorang anggota tim nasional Skotlandia, Billy Gilmour, telah dinyatakan positif Covid-19."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah berhubungan dengan otoritas kesehatan Inggris sejak tes positif dicatat, Billy sekarang akan mengisolasi diri selama 10 hari."

"Oleh karena itu, dia akan melewatkan pertandingan Grup D UEFA Euro 2020 besok (Rabu dini hari WIB) melawan Kroasia di Hampden," demikian pernyataan resmi FA Skotlandia, dikutip dari BBC.

Baca juga: Profil Billy Gilmour, Bakat Muda Skotlandia yang Mencuat di Euro 2020

Sebelum ini, Billy Gilmour tampil gemilang saat Kroasia menahan imbang Inggris dengan skor 0-0 di Stadion Wembley, London, pada matchday kedua fase grup, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, dia mencatatkan 91 persen operan sukses, mememangi bola kembali enam kali, dan sukses dalam tiga dari empat umpan jauhnya.

Billy Gilmour kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Star of the Match untuk laga Inggris vs Skotlandia.

Pemain 20 tahun milik Chelsea itu juga mendapat banyak pujian, salah satunya dari bek timnas Belanda, Patrick van Aanholt.

Baca juga: Man of the Match Inggris Vs Skotlandia, Pujian ke Billy Gilmour

Patrick van Aanholt menyebut Billy Gilmour bermain seperti N'Golo Kante pada laga kontra Inggris.

"Billy Gilmour pada dasarnya menjadi N'Golo Kante pada laga ini," tulis Patrick van Aanholt di akun Twitter pribadinya.

Baca tentang


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X