Cerita di Balik Alasan Nadeo Argawinata Dukung Belanda di Euro 2020

Kompas.com - 21/06/2021, 06:39 WIB
Kiper baru Bali United musim 2020, Nadeo Agrawiinata KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKiper baru Bali United musim 2020, Nadeo Agrawiinata

BADUNG, KOMPAS.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, menjatuhkan pilihan kepada Belanda sebagai jagoan juara gelaran Euro 2020.

Nadeo Argawinata mengaku mengagumi permainan De Oranje, julukan Belanda. Di samping itu, ada sosok legenda Belanda yang membuatnya susah berpaling ke tim lain.

Sosok legenda yang dimaksud Nadeo Argawinata adalah Edwin van der Sar. Bahkan, Nadeo mengaku hingga saat ini masih susah menemukan sosok idola seperti Van der Sar.

“Kalau dulu saya mengidolakan Edwin van der Sar. Kalau sekarang belum ada lagi yang saya idolakan,” ucap mantan penjaga gawang Borneo FC kepada KOMPAS.com

Tidak salah jika Nadeo Argawinata mengidolakan Edwin van der Sar, seorang figur legendaris Belanda yang juga dikenal sebagai salah satu kiper terbaik pada masanya.

Baca juga: Denzel Dumfries, Belanda, dan Merangkai Dongeng Euro 2020

Van der Sar juga merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah membela Manchester United, klub idola Nadeo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ya dia legenda MU juga soalnya,” katanya menambahkan.

Edwin van der Sar tercatat masih menjadi pemegang rekor kiper dengan clean sheet beruntun terpanjang di Premier League, persisnya selama 14 laga .

Selain itu, Edwin van der Sar juga sempat masuk jajaran empat besar kiper MU dengan clean sheet terbanyak, yakni 135 clean sheet dari total 266 laga.

Rekor itu pada akhirnya digeser oleh David De Gea yang sejauh ini mencatatkan 155 clean sheet dari 441 penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.