Hasil Euro 2020 Italia Vs Wales, Gli Azzurri Unggul 1-0 pada Babak I

Kompas.com - 20/06/2021, 23:48 WIB
Federico Chiesa (tengah) mencoba melakukan tembakan dalam pertandingan Grup A Euro 2020 Italia vs Wales di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6/2021) malam WIB. AFP/MIKE HEWITTFederico Chiesa (tengah) mencoba melakukan tembakan dalam pertandingan Grup A Euro 2020 Italia vs Wales di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Babak pertama Italia vs Wales berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Gli Azzurri. 

Duel Italia vs Swiss pada laga pamungkas Grup A Euro 2020 digelar di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Gol semata wayang timnas Italia pada babak pertama dibukukan oleh Matteo Pessina pada menit ke-39. 

Baca juga: Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Euro 2020, Portugal Memimpin

Jalannya babak pertama

Italia mengusai jalannya pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun, hingga memasuki menit ke-10 tim berjulukan Gli Azzurri itu belum mampu menembus pertahanan Wales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peluang pertama dalam pertandingan ini menjadi milik Italia pada menit ke-12. Alessandro Bastoni dari sisi kiri melepaskan umpan ke tiang jauh di mana ada Andrea Belotti di sana.

Namun, bola datang terlalu tinggi dan gagal diselesaikan dengan tendangan akrobatik Belotti. 

Italia mulai sering melancarkan serangan berbahaya ke gawang Wales yang dikawal Danny Ward. 

Pada menit ke-14, Federico Chiesa melepaskan umpan silang ke arah Federico Bernardeschi, tetapi bola berhasil ditepis bek Wales, Joe Rodon. 

Tiga menit berselang, Italia masih menguasai area permainan Wales. Kali ini, Rafael Toloi mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti yang sudah ditunggu Matteo Pessina. 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X